Selasa, 27 September 2011

Magical Land of Bali.. (part 1)


Welcome to Bali..sebuah pulau yang lebih dikenal wisatawan dibandingkan negara tempat pulau itu berada..dalam beberapa menit ke depan gw akan mencoba membawa kalian menikmati berbagai pesona dari magical island of Bali..so ladies n gentleman please fasten your seatbelt..

Dimulai dari hunting tiket pesawat murah. Untuk trip bulan September, gw beli tiketnya Juni. Saat itu AirAsia.com lagi promo 1.000.000 free seat. Yaitu kursi yang cepet banget abisnya. Dia pake indikator bar gitu. Kalo bar-nya warna hijau berarti tiket gratisnya masih banyak, kalo kuning tinggal sedikit, kalo merah berarti tiket gratisnya udah sold out. Dapetlah gw tiket seharga mmm..rahasia ajadeh..biar gw, petugas airasia dan Tuhan yang tau..



Perjalanan dimulai dari Bandara Soetta dimana Airasia berangkat dari terminal 3..dan disini salah satu temen gw ketauan mamakai tiket orang lain..dan dia akhirnya ga jadi berangkat.. (kenapa ga boleh naik ya??padahal kan udah bayar...peraturan yang aneh..)
Sampe di Bandara Ngurah Rai gw udah dijemput sama guide merangkap supir yang udah gw sewa dengan tarif 150ribu /hari (bener2 seharian cui) + mobil yang juga berharga 150ribu/hari *criiing..gw nginep di Kamini Cottage yang letaknya deket banget ma Monumen Bom Bali..disini kamarnya berharga 200ribu/malam dengan fasilitas AC, pemanas air, TV dan kulkas tanpa sarapan dengan kasur tambahan seharga 75ribu/malam..karena gw berempat maka 275ribu itu dibagi 4 jadinya satu orang kena 68.750 *criing..

Hari pertama gw pergi nonton Barong & Kris Dance di bioskop pura daerah denpasar selatan seharga 80ribu/orang *criiing..awalnya sih gw sangsi terhadap tarian tradisional bali ini tapi setelah nonton mendadak gw jadi  brubah pikiran..pertunjukanya exciting banget..jadi tar Barong ini menceritakan tentang Barong (yaialah..namanya juga Barong dance..masa nyritain Dono..) yang merupakan salah satu hewan mitologi bali yang melambangkan kebajikan yang berperang melawan musuhnya yaitu Rangda yang merupakan makhluk sejenis jin yang melambangkan kebatilan..oia pertunjukan ini cuma ada jam 09.00-10.00 WITA yaa..


ini dia Barongnya..

ini monyetnya yang narsis..



merekapun larut..

Puas nonton Barong Dance maka gw meluncur ke Uluwatu untuk melihat Kecak Dance yang legendaris itu..karena acaranya dimulai jam 18.00 dan waktu gw ga begitu banyak maka gw memutuskan ga mampir ke GWK karena menurut gw mubazir bayar 20ribu/orang cuma buat liat patung doang..

Maka perjalanan dilanjutkan ke pantai Dreamland..disini juga gw gajadi masuk karena biaya masuknya pun lumayan mahal yaitu 15ribu..trus pas diliat dari atas ternyata pantainya puenuuuhhh kayak cendol..yawda skip lagi..maka perjalanan dilanjutkan ke pantai Padang Padang..naaahh yang ini baruu namanya pantai..masuknya gretongan cuuiii..tapi kita harus masuk melewati tangga yang nyempil diantara tebing curam..








Pas sampe bawah..ajiiiiibbb..menurut gw ini pantai terokeh yang gw liat di bali..pantes aja Julia Robert make ni pantai buat syuting Eat, Pray, Love..pantai dengan pasir putih bersih diapit tebing tinggi dan dihiasi karang besar yang tertata rapi menjadikan pantai ini memiliki banyak tempat yang adem untuk pengunjungnya yang ga mau berjemur di terik matahari..pantai ini juga menjadi salah satu surga bagi para peselancar..menurut gw pantai ini juga merupakan surga buat para ABG yang baru akil balig karena disini banyak bule yang bejemur topless loh..hahahaha..

Disini juga gw ketemu orang Taiwan cakep..namanya lupa siapa klo ga salah ada Chen2nya gitu deh tapi orgnya ramah..sayang dia cuma liburan di Bali..


A view to kill..
Miss Chen..

 Setelah puas poto poto dan waktu udah mendekati magrib maka gw langsung ngebut ke Uluwatu buat nonton Kecak Dance..untuk masuk ke sini kita dikasih semacam kain sarung...harga tiket kecak dance ini seharga 70ribu/orang *criiing.. walau waktu menunjukan masih jam 17.30 tapi tempat duduk udah penuh dan saat pertunjukan dimulai jumlah penonton kira kira mencapai 200 orang lebih...ckckckck..tari kecak disini emang udah terkenal sampai ke manca negara..tapi hati hati karena disini banyak monyet yang siap mengincar harta benda kita saat kita lengah..waspadalah..waspadalah!!!


pembagian sembako sarung..

penuh euy..
Kecak Dance adalah tarian bali yang paling unik, Kecak tidak diiringi alat musik apapun, hanya diiringi dengan suara dari 70 orang pria dan berasal dari jenis tari sakral "Sang Hyang". Pada tari Sang Hyang seseorang yang sedang kemasukan roh berkomunikasi dengan para dewa atau leluhur yang sudah disucikan. Dengan menggunakan si penari sebagai media penghubung para dewa untuk menyampaikan pesannya. Pada tahun 1930an mulailah disisipi cerita epos Ramayana ke dalam tari tersebut..






Ternyata tarian ini emang memukau dari awal hingga akhir..kombinasi seruan para pria dipadukan dengan lakon Rama, Sinta, Rahwana, Garuda dikombinasikan dengan lakon Hanoman yang sangat atraktif dan interaktif membuat pertunjukan ini demikian memukau puluhan pasang mata disana..dan para penonton pun ada yang diajak ke tengah panggung untuk sekedar menari atau berbagi peran bersama sang penari..




Dilatarbelakangi oleh view sunset menjadikan tempat ini wajib dikunjungi dan kereeeeennn..



Setelah terpukau gila gilaan dengan pertunjukan kecak dengan latar belakang sunset yang menakjubkan maka perjalanan dilanjutkan dengan dinner di Jimbaran..rasanya sayang klo udah ke Bali tapi ga nyoba makan seafood di Jimbaran yang asli (yang di ancol Jimbaran KW..hahaha.) tapiiii harganya bikin nyengir kuda..



Untuk harganya bisa diliat di menu dibawah ini..


Total dinner gw adalah 424ribu untuk 4 orang... *criiing.. harga yang pantas untuk ditukar dengan rasa yang mantab, pemandangan yang indah dan suasana yang ajiiibb...oia disini gratis nasi, cah kangkung dan dapet buah setelah makan loh...


excellent view..

hidangan 400rbu.. :)

selain yang ditengah..yang lain gretongan..

dessert..

Akhirnya setelah perut kenyang gw balik ke penginepan untuk beristirahat...

Tetap sehat, tetap semangat karena besok kita akan jalan jalan lagi di pulau dewata ini di hari ke 2

Trip now, Think later...

6 komentar:

balitopholidaydotcom mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
balitopholidaydotcom mengatakan...

Wah Info yang menarik sob...

BaliTopHoliday menawarkan berbagai paket wisata seperti Wisata Air (Watersport) selain itu juga ada Wisata Rafting, seawalker, dan masih banyak lagiii..

Kalau ditanya masalah harga, jelas ditempat kami harga wisatanya murah + diskon dan juga dengan pelayanan yang memuaskan.
Untuk info lengkap klik disini menuju ke web BaliTopHoliday.

Ayoo jangan lewatkan kesempatan ini, berlibur ke Bali dengan harga murah+diskon dan pelayanan yang sangat memuaskan = hanya di BaliTopHoliday.
Terima kasih.

Salam,
BaliTopHoliday[dot]com

Anonim mengatakan...

Wash your curly hair at the very least two days in a week.
Right away register your GHD curly hair straightener concerning the
GHD webpage so that you just can enact the 2-year ensure as well as to look at to make certainyours
is genuine. The product should be one that is made for your type of hair,
whether it be dry, oily, curly or straight.


Also visit my page ... hair products

Anonim mengatakan...

Repairing Small Cracks in concrete
Floors: Determine the Damage. Also, keep in mind that the ingredients
for the mix should be bought from a home improvement store to insure quality.
* Not Ideal For Floors: While this is a great option for the walls, it's a less-than-impressive option for the floors.

Anonim mengatakan...

Hair that is thin will benefit from lighter oils while hair that is coarse will benefit from heavier oils.
Before you apply heated gadgets onto your hair, protect your hair with heat protectant sprays
and also serums. Black hair has a distinctive composition
that makes it sensitive to breakage. From my experience, it is quite difficult
to style hair immediately after a hot oil treatment, so you might want to skip the curling iron or hot rollers.
5 ml Kalonji Oil mixed at a hot drink after
supper gives a quiet sleep all during the night.


my web page beauty products

Anonim mengatakan...

Pilots complete flights for their airline, using their simulator, either online (using a network such as Sim
- Miles) or offline, and then file a pilot report. These originally were quartz crystals from the River Rhine in a region noted for gem-cutting, particularly the town of Idar-Oberstein.
Best of all, the basic version of this game is free. Still, within each of these types of simulation games,
certain games tend to rise to the top. The instruments
that lag in real life, lag correctly, gyro drift is modeled correctly, the magnetic compass is subject to aircraft body forces - all those
things that make real world flying a challenge are present.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...