Senin, 12 September 2011

menggalau di Krakatau..




Liburan wiken kemaren gw dan teman teman sesama backpacker mengisinya dengan melakukan trip ke Krakatau..

Perjalanan di mulai dari terminal blok M menuju ke meeting point di Slipi Jaya  seharga Rp.5.500..*criiing.. sesampainya di sana jam 8 malem gw bingung kumpulnya disebelah mana..pokoknya patokanya klo ada orang yang bawa tas segede bangong brarti itu adalah tim kita..lanjut jam 9 menuju ke Merak menggunakan bus AC 2-3 jurusan kp.rambutan-merak seharga Rp.17.000 *criing.. selama kurang lebih 3jam..

Sesampainya di Merak kita lanjut ke Bakauheni menggunakan kapal laut kelas bisnis seharga Rp.10.000 *cring.. oia klo mau enak naek aja ke kelas atas yang berAC hanya dengan membayar 7ribu aja (very recommended)..istirahat bisa lebih nyaman dan adem..




Sekitar jam 4 kita merapat di Bakauheni..setelah cuci muka maka perjalanan dilanjutkan dengan angkot kuning jurusan Kalianda menuju dermaga Canti dengan biaya Rp.15.00/orang *criing.. Sesampainya di Canti kita solat subuh dan melepaskan hasrat toilet yang udah menggebu2..setelah siap maka brangkat menuju P.Sebesi menggunakan 2 kapal..berhubung gw masuk kapal pertama maka brangkat duluan ketika matahari belon muncul dan ombak masih tenang..kabarnya sih kapal kedua lebih sengsara perjalanannya..udah di bawah mual eh diatas panas..

Di kapal pertama ini ada insiden "hujan duit"..yang secara mendadak diserukan oleh Samiaji di tengah laut..sayang beliau hanya bisa nangkep selembar...hiks..hiks..  >.<

Perjalanan yang ditempuh selama 2 jam...tapi pemandangan selama perjalanan luaaaaaarrrr biasaaa indahnya, benar-benar pemandangan negeri kepulauan dengan air laut hijau toska, langit biru, awan putih, angin hangat, sinar matahari yang bersahabat dan gugusan pulau berwarna hijau sepanjang perjalanan...dangerously beautiful...





Harga sewa kapal untuk 2 hari Rp.2.300.000 (kapasitas 20 org), *criing..selama 2hari di pulau sebesi, kapal itu ‘milik kami ber-20’...mulai dari penjemputan di dermaga canti, nyebrang ke pulau sebesi, keliling pulau2 di sekitar gugusan anak krakatau, sampai diantar pulang kembali ke dermaga canti..



ini dia penerima "hujan duit".. :)

Kita sampe di P.Sebesi jam 8 pagi..setelah bersih bersih, makan pagi dan tidur tidur maka jam 11 kita makan siang, solat dan brangkat ke P.Umang Umang untuk sesi pemotretan..Pulaunya deket banget..ga sampe stengah jam kita udah sampe kok..disini hampir semua peserta mengeluarkan seluruh kemampuan narsisnya.. :p







Setelah puas poto poto sekarang saatnya snorkling...udah semangat pada loncat dari kapal eeeh tapi ternyata arusnya deres banget...jadinya saking capeknya ngejar kapal gw sampe dilemparin tali supaya bisa naek ke kapal..hehehe..





So kita pulang ke P.Sebesi lagi buat beristirahat..karena besok subuh udah harus bangun untuk ke cagar alam Krakatau..

Paginya jam 3 kita udah pada kumpul di dermaga dan satu perahu pun udah berangkat menuju Krakatau..tapi setelah menunggu hampir 2 jam kok kapal kita ga jalan??ternyata eh ternyata nahkodanya belon dateng..dan doi dateng jam 5 dan dengan santainya nanya "jadi jalan ga nih??" anjriiitt!! Klo aja bukan dia yang bisa nyetir kapal mau gw iket n cemplungin tuh orang...

Tapi semua kekesalan lumayan terobati dengan pemandangan yang disuguhkan oleh alam dan lautan saat matahari menjelang..

*ditambah satu "tendangan dari langit" dari ci Lui maka pagi itu menjadi pagi yang indah.. :p








Sip akhirnya sampe juga di cagar alam Krakatau jam 7..emang udah kesiangan sih tapi kita ga patah semangat..setelah putu putu di bawah langsung capcuus ke atas..




Medan penanjakan ke atas gmn? Hmmm.. Coba bayangkan.. Ups jgn bayangin dulu, kelamaan..langsung aja gw kasih gamparan gambaran.. Setelah melewati hutan kecil maka kita mulai nanjak, tapi bukan tanah, melainkan pasir hitam seperti abu yang ngebul klo diinjek bercampur batu. Kemiringannya mah lumayan juga, antara 30-45 derajat..deket sih sebenernya, cuma miringnya ga nahan boo!!!

Sangat disarankan klo capek berbalik melihat ke arah laut..pemandanganya beuuuhh...jempol dah..Setelah kira-kira setengah jam nanjak, nyampe juga di puncak anak Krakatau..Lelah tadi terbayar kontan melihat pemandangan dari atas...Gunung, laut dan pulau semua berpadu jadi satu..klo kata Syahrini mah "Subhanallah ya!"


numpang poto di hutan..

ini dia jalan menanjak..
dan menanjak..

pemandangan indah di sela pendakian.. :p

Akhirnya sampe diataass..Aksi berikutnya ga perlu ditanya lagi..it's time tooo potooo.. :)


Go, go Power Ranger..

Puncak krakatau..

mulai dari sodara satu nenek..

sampe pasangan yang dimabuk laut cinta..




Puas poto poto sampe bego kita pun turun karena matahari udah menyapa kita lewat teriknya..debunya jangan ditanya..makin belakang dalam barisan debunya makin ngebul..hahaha..



Setelah makan nasi goreng yang (kurang) enak dan kebanyakan porsinya maka kita bersiap ke lagoon cabe untuk snorkliing poto poto lagii.. (dasar banci poto semua..hahaha..)







Kungfu Panda 2.. :)


Puas poto poto kita bersiap ke lagoon cabe untuk snorkliing..ternyata disini beneran ajiib dah..arusnya ga kenceng n pemandangan bawah lautnya pun asoy geboy..ga perlu waktu lama maka satu persatu peserta udah pindah tempat dari perahu ke laut..apalagi Phil dan William yang udah kalap langsung lompat ga make pelampung sedangkan ci Lui yang ga ikut nyebur jadi doi cuma bisa nitip kamera..bener bener simbiosis mutualisme..




Dan yang paling mantep saat mau naek mendadak gw ngerasa aernya jadi anget..wah dalem hati udah ga enak aja ni..pas noleh eehh..taunya ada defi lagi ngambang ga gerak sambil cengar cengir kuda..

Setelah puas menggila di lagoon cabe kita balik ke P.Sebesi buat packing dan mandi..dan ternyaa aer di kamar cowo abis dan kita banyak yang antri di kamar mandi di aula..berhubung pada males antri jadi alat mandi kita ditaro di atas kursi dan kursinya dijejerin di depan kamar mandi..kursi itulah yang jadi pengganti kita antri..dasar pemalas kalian!!! Hahahaha..

Selesai mandi n makan maka perjalanan kembali ke ibukota dimulai jam 4..dari P.Sebesi kita bertolak ke dermaga Canti..dilanjutkan naek angkot kuning lagi sampe Bakauheni jam 6..solat dan beli oleh oleh lalu naek kapal menuju ke Merak..di kapal fery adalagi dangdutan dengan suara kenceng yang klo dikampung bisa bisa disiram aer warga sekampung..untungnya kita pindah ke kelas AC..disini kita nonton disuguhin nonton film Blitz dan KCB..ajiiibb.. ^_^

Akhirnya sampe juga di Merak jam 10 dan dilanjutkan naek bis AC lagi sampe tujuan masing masing..oia disini gw ga ngeteng tapi udah bayar Rp.350.000 udah all in buat trip yang amat sangat menyenangkan ini..

Fiiuuhh..itulah perjalanan gw ke Krakatau..perjalanan yang akan membuat gw semakin kagum kepada ciptaanNya dan semakin cinta sama negri ini..tetep sehat tetep semangat karena akhir bulan kita akan jalan lagi ke Bali..

Oia makasih buat WilliamGemoy, Stella om Detri buat beberapa sumbangan potonya yaa..see you next trip guys.. :)

NB : Di tengah terjangan berbagai kabar buruk di negeri ini, gw sangat ingin memberikan sebuah cerita tentang indahnya negeri kita, cerita yang bisa membuat kalian (minimal) iri dan tersenyum. Cerita yang bisa membuat kita berkata, aku cinta Indonesia.. :)


Trip now, Think later..









2 komentar:

nalurinyadawai mengatakan...

wowww.. great trip, boy! *mupeng
Saya mau minta ajarin ngblog kalo gt. hahahha..

everything is gud anyway :)

ramdanUchiha mengatakan...

waahh...boleehh...mau gw klo harus privatin lo mah..apalagi ngetrip bareng trus bikin blog bareng..pasti aduhai punya tuh.. :p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...