Rabu, 07 September 2011

BATU, dari jam tujuh sampe jam satu..


Batu..klo kita jalan ke Malang ga lengkap rasanya klo ga ngunjungin kota sodara laen ibu dengan Malang ini..terakhir gw maen kesana 5 taun lalu sih cuma ada Jatim Park 1 aja..tapi sekarang..beuuuuhhh...jangan ditanya..ada Jatim Park 2, Batu Secret Zoo dan Batu Nite Spectacular (BNS)..Jadi mari kita habiskan satu hari pull untuk ngobok ngobok kota wiata ini..

Perjalanan pertama adalah mencoba Tubing di Batu..Tubing adalah mengarungi jeram menggunakan ban karet..yup lo ga salah baca..beneran pake BAN KARET sodara sodara..mungkin bagi beberapa kalian ini terasa aneh tapi pas udah dijalanin ternyata ga kalah seru dengan arung jeram kok..bedanya disini kita mengarungi jeram sendirian dan mengatur arah sendirian pula..




Dibutuhkan teknik untuk menggeser berat tubuh untuk melakukan Tubing..klo ga siap siap aja jatuh dan terbalik pada jeram yang lumayan kuat arusnya..


Untuk menikmati 1 sesi Tubing berjarak 5 km yang ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam kita hanya perlu membayar 100ribu rupiah.. *criing..

Setelah puas mengarungi sungai dan mandi sekarang waktunya makaaann...di Batu ada resto yang menyediakan menu ikan dan tempat yang cihui banget..namanya "WAROENG BAMBOE".. disini kita bisa makan sambil menikmati merendam kaki di kolam ikan yang terdapat dibawah saung tempat kita makan..










Setelah puas perut keisi maka tujuan berikutnya adalah "BATU SECRET ZOO" tiket masuk tempat ini lmayan murah yaitu 60ribu rupiah *criing.. udah termasuk tiket ke "MUSIUM SATWA"..

Bisakah perjalanan ke museum menjadi hal yang memikat bagi anak-anak dan orang tua? Jatim Park 2 mencoba menjawabnya dengan salah satu wahananya dan berhasil. Dengan bangunan bergaya Romawi, Museum Satwa Jatim Park 2 akan memukau kalian dengan koleksi hewan awetannya yang mencapai 1.000 item. Ada awetan kuda nil, orang utan purba, harimau dan lain-lain, baik hewan endemik Indonesia mau pun yang berasal dari luar negeri..

 Ada juga replika hewan purba di sini, seperti t-rex, raptor, stegosaurus, dan lain-lain.yang berisi diorama dari satwa yang berasal dari berbagai penjuru duina..sumpah ya ni tempat gedenya segede dosa orang kapir kayaknya...








Selesai melihat Museum Satwa, saatnya ke wahana lain di Jatim Park 2, yaitu Batu Secret Zoo. Secret Zoo adalah kebun binatang yang memiliki koleksi satwa satwa unik dari seluruh penjuru dunia..Ada tiga hal yang bisa dipakai untuk menggambarkan Batu Secret Zoo: bersih, rapi, dan worth the money. Ada beberapa zona kebun binatang di Batu Secret Zoo: Savannah, Aquarium, Tiger Land, Insectarium, tempat para burung, dan sebagainya. Di tiap zona ada permainan interaktifnya, lho.








Wuaahh..puas n capek muter muter di Jatim Park 2 sekarang perjalanan berlanjut ke "BATU NITE SPECTACULAR"..Sesuai dengan namanya, Batu Night Spectacular akan membuat suasana malam kamu di kota Batu menjadi spektakuler..karena udah malem maka ni tempat ruameee bangeeett..oia BNS ini buka hanya jam 3 sore sampe malem hari loh.. (yaialah namanya juga batu NITE spectacular)

Tiket masuk kesini hanya 12ribu rupiah *criing.. dan kita sudah bisa menikmati berbagai wahana mirip dufan hanya dalam versi mini.. tapi untuk menaiki permainan-permainannya harus membeli tiket lagi...dan yang paling keren disini adalah Lampion Gardennya..buat cowo yang mo nembak cewenya disini pas bangeeettt..kereeen mameeeennn...tapi harus bayar 7ribu.. *criing.. :)






Permainan di BNS lain yang harus kalian naiki adalah track go-kart berskala internasional. Dengan Rp. 25.000/orang, *criing.. kita bisa melaju di lintasan selama tiga lap dengan baju balap dan helm balap betulan cui..




Terakhir yang menarik disini adalah sepeda udara..yaitu menaiki semacam sepeda yang ada relnya..semacam jet coaster tapi versi santainya..bayar 7ribu lagi.. *criing.. dari atas sini kita bisa ngeliat  pemandangan BNS dan kota Batu dari ketinggian 10 meter di atas tanahsecara utuh..ternyata emang okeh pemandangan dari atas..





Dengan keluarnya gw dari BNS menandakan berakhir pula perjalanan gw hari ini..gempooor booo..

Oia selama perjalanan pulang ternyata cacing di perut pada demo minta dikasi makanan..maka beloklah mobil ke sebuah warung yang menjual sate kelinci..ternyata sate kelinci lebih enak dan gurih daripada sate ayam dan sate kuda tapi masih kalah dari sate kambing..sepiringnya berisi 10 tusuk hanya 15ribu rupiah *criing..





Senang senang udah...perut kenyang udah..sekarang tinggal badan serasa melayang..
Dan dalam lelahnya mata nikmat dunia menjelma..sejenak gw berharap malam tanpa batas..

Itulah Batu..kota wisata yang meriah dari jam 7 pagi sampe jam 1 malem..Nah, gimana? kota ini cukup menarik untuk menjadi tempat liburan berikutnya, kan?
Tetap sehat, tetap semangat karna besok kita masih akan jalan jalan lagi..kali ini tujuanya adalah Krakatau..

NB : Di tengah terjangan berbagai kabar buruk di negeri ini, gw sangat ingin memberikan sebuah cerita tentang indahnya negeri kita, cerita yang bisa membuat kalian (minimal) iri dan tersenyum. Cerita yang bisa membuat kita berkata, aku cinta Indonesia.. :)

Trip now..Think later.. :)



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...