Kamis, 22 Desember 2011

Ujung Genteng, Melepas penyu yang unyu unyu..



Lagi lagi gw jalan sama anak anak yang bocor sampe ke dasar..kali ini gw berkesempetan mengunjungi Ujung Genteng (lagi). Sebuah daerah yang terletak di ujung kiri bawah pulau Jawa. Trip kali ini spesial karena pas gw pengen trip ke UG lagi buat liat penyu eh pas banget ada yang ngadain..

Rabu, 14 Desember 2011

Lelaki vs Rok Mini



Soal rok mini ini memang menggelitik. Gw sendiri di dalam dilema yang besar. Alasannya, pertama karena gw cowo. Kedua, karena gw belum pernah memakai rok mini. Sebagai orang berpendidikan, gw khawatir perspektif gw terhadap rok mini ini menjadi sangat subyektif, dipenuh asumsi, dan ngawur.


Senin, 14 November 2011

Teluk Kiluan, the Amazing island (part 2)

Pagi Kiluaann. Setelah capek di perjalanan dalam Kiluan part 1 maka kita siap berpetualang lagi hari ini.. Cuaca pagi ini cerah banget, padahal semaleman ujan deres yang membuat tidur nyaman. Setelah solat subuh sekarang saatnya siap siap untuk "berburu" lumba lumba. Kita naek Jukung lagi untuk ke tengah laut. Kali ini jukungnya hanya boleh berisi 3 orang penumpang saja, karena kalo lebih akan menyulitkan saat mobilisasi. Saran gw sih duduk paling depan, biar dapet view yang bagus dan ga berada di belakang mesin.

Teluk Kiluan, the Amazing island



Pada kesempetan kali ini gw berkesempetan ikut trip ke Kiluan..pertama tama pasti pada nanya dimana tuh kiluan??buat yg belum tau, Kiluan itu adalah nama sebuah teluk di Lampung dimana kita bisa snorkling sampe mampus dan bisa ngeliat Lumba lumba yang berenang mencari makan di tengah laut.

Selasa, 01 November 2011

Pulau Sempu yang super seru ! ! ! (part 2)

Segara Anakan


Selamat pagiii Segara Anakan..yup ini lanjutan dari Pulau Sempu bagian 1. jam 04.00 gw udah kebangun karena tenda sebelah berisik banget. Disini jam 05.00 juga matahari udah terang jadi kita langsung bagi tugas, yang cowok pada beresin tenda, yang cewe pada sikat gigi, cuci muka dan buat makanan serta minuman. Selesai beresin tenda gw dan Fani langsung naek ke tebing untuk ngeliat sunrise, tapi karena terhalang tebing maka kita hanya dapet sekelebatan sinarnya aja. Walau gitu pemandangan disini tetp indah, di sebelah kanan ada segara anakan yang hijau, di sebelah kiri ada hamparan laut yang biru. Sungguh komposisi yg pas yang diciptakan Tuhan.





Senin, 31 Oktober 2011

Pulau Sempu yang super seru ! ! ! (part 1)

Ada yang udah pernah ngeliat film The Beach yang dibintangin Leonardo DiCaprio???yang udah pernah pasti tau dong pantai Phi-Phi Island yang jadi setting film itu...nah kali ini gw berkesempetan mengunjungi tempat yang dijuliki The Beachnya Indonesia yaitu Pulau Sempu..daripada penasaran seperti apa tempatnya lebih baik langsung aja kita liat yaa..

Rabu, 12 Oktober 2011

sepotong "Legenda" dari Curug Malela..





Kali ini gw dan para 7 icon  beranggotakan tante Desy, mba Yani, mba Octa, mba Yuli, mba Diah,  mba Hani dan mba Yuni *ga usah dibayangin* berkesempatan mengunjungi Curug Malela yang dijuliki Niagara Mini oleh orang banyak..penasaran dong kayak apa tempatnya??

Minggu, 02 Oktober 2011

Magical Land of Bali (part 3)





Hari ketiga di bali..bangun pagi..langsung mandi...gosok gigi...rapi rapi...siap pergi...


Jika di Hari 1 dan Hari 2 gw udah menjelajah selatan dan utara bali maka tujuan kali ini adalah daerah Ubud..perjalanan dimulai jam 09.00 WITA dan gw mampir di tukang bubur untuk sarapan seharga 5ribu/mangkok *criing.. lalu dilanjutkan ke Ubud..


Disini tujuan awal gw adalah taman burung yang kata orang orang sih keren dan bagus bernama Bali Bird Park..biaya masuknya adalah 82.500/orang udah termasuk tiket ke Taman Reptil..


Rabu, 28 September 2011

Magical Land of Bali (part 2)




Setelah puas menjelajah bagian selatan Bali di hari pertama maka di hari kedua ini tujuannya adalah bagian utara Bali..setelah mandi dan siap siap jam 09.00 WITA guide gw udah dateng dan kita siap jalan jalan lagi..berhubung laper maka gw makan bubur ayam di deket pasar kuta seharga 5ribu *criing..

Udah kenyang maka tujuan pertama adalah Kintamani..dalam perjalanan ke Kintamani gw mampir ke beberapa pura yang menurut petunjuk sang guide tuh bagus..pura yang pertama kita kunjungin adalah Pura Barong di Desa Batuan - Ubud..disini sih masuknya ga bayar cuma kita harus masukin duit seiklasnya ke kotak amal..ni pura lumayan bagus menurut gw..dan juga rapiii dan bersiih banget..


Selasa, 27 September 2011

Magical Land of Bali.. (part 1)


Welcome to Bali..sebuah pulau yang lebih dikenal wisatawan dibandingkan negara tempat pulau itu berada..dalam beberapa menit ke depan gw akan mencoba membawa kalian menikmati berbagai pesona dari magical island of Bali..so ladies n gentleman please fasten your seatbelt..

Dimulai dari hunting tiket pesawat murah. Untuk trip bulan September, gw beli tiketnya Juni. Saat itu AirAsia.com lagi promo 1.000.000 free seat. Yaitu kursi yang cepet banget abisnya. Dia pake indikator bar gitu. Kalo bar-nya warna hijau berarti tiket gratisnya masih banyak, kalo kuning tinggal sedikit, kalo merah berarti tiket gratisnya udah sold out. Dapetlah gw tiket seharga mmm..rahasia ajadeh..biar gw, petugas airasia dan Tuhan yang tau..


Senin, 12 September 2011

menggalau di Krakatau..




Liburan wiken kemaren gw dan teman teman sesama backpacker mengisinya dengan melakukan trip ke Krakatau..

Perjalanan di mulai dari terminal blok M menuju ke meeting point di Slipi Jaya  seharga Rp.5.500..*criiing.. sesampainya di sana jam 8 malem gw bingung kumpulnya disebelah mana..pokoknya patokanya klo ada orang yang bawa tas segede bangong brarti itu adalah tim kita..lanjut jam 9 menuju ke Merak menggunakan bus AC 2-3 jurusan kp.rambutan-merak seharga Rp.17.000 *criing.. selama kurang lebih 3jam..

Sesampainya di Merak kita lanjut ke Bakauheni menggunakan kapal laut kelas bisnis seharga Rp.10.000 *cring.. oia klo mau enak naek aja ke kelas atas yang berAC hanya dengan membayar 7ribu aja (very recommended)..istirahat bisa lebih nyaman dan adem..


Rabu, 07 September 2011

BATU, dari jam tujuh sampe jam satu..


Batu..klo kita jalan ke Malang ga lengkap rasanya klo ga ngunjungin kota sodara laen ibu dengan Malang ini..terakhir gw maen kesana 5 taun lalu sih cuma ada Jatim Park 1 aja..tapi sekarang..beuuuuhhh...jangan ditanya..ada Jatim Park 2, Batu Secret Zoo dan Batu Nite Spectacular (BNS)..Jadi mari kita habiskan satu hari pull untuk ngobok ngobok kota wiata ini..

Perjalanan pertama adalah mencoba Tubing di Batu..Tubing adalah mengarungi jeram menggunakan ban karet..yup lo ga salah baca..beneran pake BAN KARET sodara sodara..mungkin bagi beberapa kalian ini terasa aneh tapi pas udah dijalanin ternyata ga kalah seru dengan arung jeram kok..bedanya disini kita mengarungi jeram sendirian dan mengatur arah sendirian pula..

Selasa, 06 September 2011

a Lady from the City..

Hari ini gw free seharian..so it's time for kulineeerrr...tapi hari ini spesial karena gw akan ditemenin sama 2 orang girl next door dari Jakarta..yaitu Rima Boim Emayunda dan Dawai Naluri Prasti..kenapa gw seneng??karena itu berarti ada sesama teman sekota dan juga ada yang bening bening dan seger seger selama seharian ini..

Perjalanan dimulai dengan adanya kabar bahwa si Dawai lagi berada si Bumi Arema ini dan kenyataan bahwa travel yang akan membawanya ke Kediri ngaret 2 jam..Hal ini ga gw sia siakan untuk ngajak si manis ini buat nemenin gw makan..ternyata eh ternyata orangnya lebih okeh di banding potonya.. *diselipin amplop 50ribuan ke kantong gw


ini dia..eh salah deng.. :p

This is her..beda tipislah..setipis bata..hehehe..  :)

Lebaran..



Hari ini adalah hari raya Idul Fitri..entah knapa gw paling ga seneng ketika Idul Fitri dateng..mungkin karena dengan datangnya Idul Fitri maka berakhir pula bulan Ramadhan..bulan penuh rahmat dan ampunan..bulan dilipatgandakanya pahala kita..bulan dimana detiap doa kita insya Allah di hijabah..tapi itu semua berakhir ketika Idul Fitri datang..

Tapi gw ga boleh teus bersedih..karena di hari inilah semua umat Islam merayakan kemenanganya..kemenangan karena berhasil menjaga nafsunya selama sebulan penuh..dan di hari kemenangan ini kita melaksanakan solat Ied..walau ini cuma solat sunah tapi gw rasa pahalanya gueeede nih..bayangin aja pahala solat berjamaah yang dihadiri puluhan bahkan ratusan orang..Subhanallah.. :)




Minggu, 28 Agustus 2011

ada rasa tanpa harga...

Setelah di malam pertama gw menjelajah Malang di malang melintang di Malang maka di 
malam berikutnya di Malang gw habiskan untuk berburu kuliner di kota ini..target kali ini adalah warung makan yang termasuk "legend"...

Kenapa "legend"?? Karena warung ini sudah terkenal di kota ini dan untuk membelinya tak jarang kita harus membawa kesabaran ekstra..tentunya orang orang ga sekedar ngantri tanpa alasan kan??oleh karena itu sekarang gw akan mencari alesan mereka rela menghabiskan waktu lebih lama untuk ngantri ketimbang makan....

Target Kuliner pertama gw adalah "ANGSLE"..buat yang belon tau angsle adalah makanan sejenis ronde atau sekoteng hanya saja kuahnya dari campuran santan..tempat yang gw tuju adalah warung (lebih tepatnya tukang + gerobak) angsle di jalan Sempu..di kalangan anak muda tempat ini sangat terkenal..saat gw dateng kesana terlihat banyak anak2 muda nongkrong di sekitar gerobak..ga hanya anak muda para orang tua pun banyak yang mengantri untuk mencicipi angsle ini..hanya saja mereka lebih memilih untuk membawa pulang gerobak angslenya..

antrian sembako..

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 4ribu *criing.. kita udah bisa dapet semangkok angsle lengkap dengan roti, kacang ijo, mutiara, ketan dan petulo (sejenis makanan dari tepung berbentuk mi yang menggumpal) disiram kuah santan hangat yang gurih menjadikan mangkoknya terasa bocor alias cepet abis..

This is it..

Jumat, 26 Agustus 2011

malang melintang di Malang..

Jadwal perjalanan kali ini gw berkesempetan melakukan trip ke Malang..kota kelahiran gw..sebenernya udah lama banget ga jalan ke Malang..terakhir sekitar 5 taun yang lalu..so pasti banyak banget hal yang ada di Malang..yang terakhir gw tau di Malang ada yang namanya BNS (Batu Nite Spectacular), Jatim Park II, Rafting dan yang ga kalah menarik adalah kulinernya..so daripada cuma diangan angan saja maka kali ini gw memutuskan akan ngetrip ke Malang..

Perjalanan di mulai dari Depok..gw jalan naek mobil pribadi dan melalui jalur selatan melalui tol Padalarang..keluar tol cileunyi gw ngeliat di pinggir jalan ada tukangtahu sumedang yang manggil manggil meminta gw berhenti..tukangnya sih ga masalah..tahunya yang bermasalah..seakan menantang untuk dimakan..

Maka dengan berat hati senang hati gw meminggirkan mobil untuk memberi pelajaran pada tahu yang menantang itu.. (padahal mah laper..) dan dengan sukses tuh 20 tahu berpindah tempat ke perut gw dengan harga 10 ribu.. *criing..




Tahunya mantap..cabenya lebih mantaapp!!!

Rabu, 10 Agustus 2011

My Very First Blog Award...




"haahh??" Itu respon pertama gw saat si Middy yang cantik ngasih tau klo gw dapet blog award..jujur gw sampe sekarang belom ngarti tentang award ini..hahahaha..

"Alhamdulillah!!!" Itu respon gw berikunya setelah si cantik itu ngasih tau klo gw dapet award dari dia..

So saatnya play the rules :

1. How long have you been blogging ?
- baruuu banget!! Eike baru 2 bulan mangkal cyiiinnn...

2. When did the first time you blogged ?
- postingan pertama : 17 Juni 2011

3. What is your purpose to making blog?
- awalnya buat ngisi waktu luang..(secara gw pengangguran) tapi lama lama jadi tempat berbagi pengalaman tempat tempat yang pernah ga sengaja gw datengin ala selebritis backpackeran..dengan harapan bisa ngomporin orang orang (orang bule pada umumnya dan orang Indonesia pada khususnya) buat lebih cinta Indonesia..ibarat kambing mah "rumput gw lebih hijau dari tetangga"

4. Who inspired you so that your blog becoming like now?
- so pasti dan satu satunya guru + sahabat + mentor + tempat curhat + rekan bisnis gw yang hormati dan cintai mother Dyah Saraswati yang sukses (plus sabar banget) ngomporin gw bikin blog..sama si cantik Middy Stephanie a.k.a Middy alias kak Fani yang dengan berat senang hati gw gempur dengan pertanyaan yang membabi buta..

5. Send this award to other four bloggers
(harus 4 ya?) here they are :
emak Dee - sang super Mom (ai lup yu pull mother..) ^_^
Middy - My little shifu (jangan bosen ma gw yaa..)
Pak Iwan - sang pencerah
mba Ria Papermoon - sang Puppet Queen (masih penasaran mo nonton shownya..)


aku cinta kalian semuaaaa... ^_^

Trip now, Think later..  :)))

Jumat, 05 Agustus 2011

nikmatnya buka dengan sop duren..




Pas puasa kemaren gw diajak oleh si Ima buka puasa bareng..lagi2 gw menjelajah dunia kuliner bareng ni anak..dan di sudut kota depok yang indah ini gw nemuin sop duren..hah??sop duren??sperti apakah sop duren itu??

Karena penasaran maka gw n ima langsung menyerbu tuh tempat..rupanya sop duren itu adalah seperti sop buah hanya saja buah cuma duren..dan ternyata durenya itu buanyaaakk..dan menggunakan duren asli..diatasnya ditambah parutan keju dan coklat yang menambah nikmat sop duren ini..

Untuk tambahanya hanya dengan ngerogoh 10rbu dari dompet kita bisa memesan ketan, kelapa atau roti..tapi klo yang polos pun udah lumayan sukses membuat perut kenyang..hanya saja letaknya yang kurang strategis membuat tempat ini luput dari pandangan orang2..letak tempat ini adalah sebelum lampu merah pertigaan jalan Margonda dan Arif Rahman Hakim dari arah Depok menuju Jakarta..

So klo anda penikmat duren ga ada salahnya berhenti sejenak dan menikmati segelas besar sop duren yang emang nikmat ini..tapi klo masih bingung tempatnya hubungin aja gw..ntar gw kasih tau dah..klo ada yang mau buka puasa dengan sop duren ini tinggal bilang..dengan senang hati gw akan nraktir kesana.. ^_^

Selasa, 26 Juli 2011

Ini ceritaku..apa ceritamu??





Ah mie Instant, kami sebagai bangsa Indonesia sepatutnya berterima kasih padamu. Para mahasiswa bisa lulus juga berkat kamu, Mie. So, in a tribute to Mie Instant, (baca : Indomie Goreng), let me present you : Cara Memasak Indomie

Cara Biasa Membuat Indomie Goreng
Hampir semua orang Indonesia tahu caranya. Rebus mienya ke dalam air mendidih. Sementara menunggu mie matang, kita menyiapkan semua bumbunya ke dalam piring atau mangkuk. Setelah mie matang, tiriskan/saring dari airnya dan campur rata dengan semua bumbu yang tadi diletakkan di piring/mangkuk.


Cara Advance Membuat Indomie Goreng
Masukkan 3/4 gelas kecil air ke dalam panci kamu merebus Indomie. Gelas yang dimaksud kira-kira seukuran gelas belimbing standar oldskool. Rebus mie, masukkan semua bumbu tanpa kecuali, aduk hingga merata semua. Jangan kuatir, perlahan-lahan mie pasti terendam semua dan matang. Aduk terus mie hingga tercampur dengan semua bumbu dan biarkan air Mie perlahan menguap dan meresap. Setelah kira-kira mie sudah terlihat empuk, angkat dan sajikan. Mie kamu bakal terlihat lebih kering dan seksi mengkilat dan rasanya jauh lebih enak daripada cara biasa. Ini akibat dari terbakarnya kecap dan meresapnya bumbu-bumbu ke dalam mie dengan lebih sempurna daripada cara biasa yang cuma sekedar menempel di permukaan mie.


Cara Pro Membuat Indomie Goreng
Sebelum mulai memasukkan 3/4 gelas air seperti cara advance diatas, tumislah terlebih dahulu (dengan sedikit minyak) sedikit bawang merah dan putih hingga wangi. Jika kamu ingin pedas, kamu bisa menambahkan irisan cabai rawit/merah disini. Setelah bawang merah/putih matang, baru masukkan 3/4 gelas air seperti diatas dan lanjutkan seperti cara advance. Hati-hati ketika memasukkan air, kecilkan apinya agar air tidak muncrat-muncrat.


Notes:
Jika ingin memasukkan telur, lebih baik jika dipisah (agak repot memang) tapi itu untuk menghindari bau amis dan agar tidak merusak tampilan mie kamu. Telur rebus juga oke, telur dadar sederhana juga mantap, yang penting bukan telur yang diaduk bersama Indomie kamu.
Sayuran seperti sawi bisa dimasukkan di tengah-tengah kamu mengaduk mie. Kecuali jika kamu suka batang sawinya, masukkan di paling awal, sebelum mie dimasukkan, supaya matang dan empuk.

Selamat Mencoba..

*klo sukses bagi bagi gw yaa..

Accidentally Bandung..

                                         

Setelah puas travelling, trekking dan caving di Sawarna maka perjalanan dilanjutkan kembali..niat awal sih pengen ke curug citambur..tapi gatau kenapa (mungkin saking capeknya) gw terlelap tau tau gw dibangunin buat solat subuh dan ternyata kita udah ada di depan masjid ITB..it means we are came to Bandung..gw sempet bengong ga percaya..kenapa jadi mendadak nyasar ke Bandung??well here we are..accidentally Bandung..

Karena udah terlanjur "nyasar" di Bandung maka kita memutuskan untuk pesta kuliner..berhubung kemaren seharian ga nemuin makanan yang "normal"..perburuan pertama adalah di gasebo..dimana banyak target pemuas perut biadab kita..

Setelah muter2 pilihan pertama jatuh kepadaaaa..Untuk-untuk : sejenis makanan yang mirip roti bantal tapi lebih padet n lebih kecil..


Kamis, 21 Juli 2011

Ada cinta di Sawarna.. (2)

Sebagaimana yang udah gw ceritain di Ada cinta di Sawarna 1 maka kita bersiap melakukan ekspedisi dengan rute Pantai Sawarna-Tanjung Layar-Lagun Pari-Goa Lalay-Parkiran mobil..karena jarak ke Lagun Pari cuma menunjukan angka 2km maka gw pikir deket..ternyata kita tertipuuuuu...gw mulai jalan dari pantai jam 08.30 dan sampe di Lagun Pari jam 12.30!!!



Perjalanan dimulai dari pantai menuju Tanjung Layar..perjalanan menuju tj.Layar mah keciill...15 menit jalan juga sampe..tj.Layar adalah 2 buah karang raksaksa berbentuk layar yang terletak di sebuah tanjung dikelilingi karang..karangnya sih biasa tapi yang bikin luar biasa adalah ketika ombak menghantam karang itu..beuuhhh...ajiiibbb....subhanallahh...


Ada Cinta Di Sawarna..

Haaaii teman2..pada mau kemana liburan ini??klo masih bingung coba kalian kunjungi desa Sawarna di Lebak, Banten. Soalnya wiken kemaren gw dan teman teman iseng jalan2 kesana..
Bagaimana perjalanan yang gw lakukan bersama Anggar, Rama, Aruna, Maya dan Dinta??langsung aja kita liat ke teeekaaapeee..

Semua diawali di jumat malam yang cerah, dimana gw dan Anggar berkeliling Jakarta untuk memungut pasukan dari tempat peristirahatannya masing2..dimulai dari menculik Maya di POM Shell di jl.Pemuda..mengambil Dinta di Utan Kayu sampe menciduk 2 orang kekasih Aruna dan Rama yang ngampar di teras 7-eleven. Setelah tim lengkap maka perjalanan kita lakukan dengan membaca doa dalam hati masing2 dan mengisi bensin di POM terdekat

Perjalanan ke Sawarna kali ini kita melalui jalur Jakarta-Ciawi-Cibadak-Pelabuhan Ratu-Cisolok-Bayah..kitapun sempet ngisi bensin lagi 100rbu di daerah cibadak (padahal dari Jakarta udah isi 100rbu)..tengah malem kita pada kelaperan maka kita makan malem ngemil di Pantai Karang Hawu..tepatnya di warung bu Dedeh..disana kita makan mi rebus seharga 7.500 rupiah (mahal booo..)

Setelah kenyang kita melanjutkan perjalanan lagi..kali ini medan yang ditempuh anjrit ngeselin..tanjangak terjal dipadu dengan turunan curam ditambah topping  lobang lobang dalem dan gede menambah nikmat perjalanan yang kita lalui..parahnya ditengah jalan kita kebelet..berhubung udah subuh maka kita berhenti sambil nyari mesjid..karena ga ada orang yang bisa ditanya jadilah gw, Dinta, Maya dan Anggar masuk pelosok kampung ngikutin suara adzan yang berkumandang..sampe tengah kampung adzanya berhenti dan ketika gw clingakclinguk nyari mesjid tibatiba seekor anjing..ya ANJING!!

Rabu, 20 Juli 2011

Jambore Sahabat Anak : Bermainlah Sahabatku..!!!

Tanggal 2-3 Juli 2011 menjadi salah satu hari yang menggembirakan bagi adik-adik dan teman-teman yang mengikuti Jambore Sahabat Anak XV di Bumi Perkemahan Ragunan.  Acara Jambore Sahabat Anak (JSA) ini merupakan acara tahunan yang diselengarakan yayasan Sahabat Anak. Kali ini Sekotak susu untuk Anak Jalanan bekerjasama dengan Ultra Jaya ikut berpartisipasi sebagai Sahabat Pendukung.

Publikasi Jambore Sahabat Anak di website Yayasan Sahabat Anak


Anak-anak marjinal yang menjadi binaan yayasan Sahabat Anak bergermbira bersama selama 2 hari di JSA ini, tahun ini bertempat di bumi Perkemahan Ragunan, tema JSA adalah “Bermainlah Sahabatku”


Rabu, 13 Juli 2011

Tidung, the hidden paradise in Jakarta (day 2)

Sebelumnya di Hari ke 1 gw udah cerita jalan jalan ke tidung pada hari pertama..here's the rest of the trip..enjoy it..



05.00 Kamar

Yup..sunrise..itu yang sempet kepikir begitu gw kebangun keesokan harinya..setelah selesai solat subuh gw mau siap siap untuk ngeliat sunrise..pas gw nengok kanan ada Yandhi lagi pules tidur..negok kiri ada si Jerry lagi pules tidur sambil koloran..so setelah perang berkecamuk di otak gw..sunrise..tidur..sunrise..tidur..dan yang menang adalah jin tidur maka diputuskan bahwa gw akan tidur lagi biar kuat sepedaan keliling pulau..selamat tidur...

08.00 Sepedaan

Bangun tidur..ternyata Lise cerita klo kakinya semaleman abis digigitin nyamuk...perasaan gw kagak ada nyamuk dah..(ternyata nyamuk tau juga ya mana kaki lokal mana kaki impor..) abis itu mandi..langsung ke saung buat ambil sepeda..karena kita paling siang bangunya maka sepeda yang tersedia pun terbatas..saran gw buruan pilih sepeda, jangan sok baik sama temen. Pilih yg bannya kuat, pedalnya gak ancur, joknya yang empuk, rantenya ga copot dan ada keranjangnya di depan..uhui..


Selasa, 12 Juli 2011

Tidung, the hidden paradise in Jakarta (day 1)



Pulau Tidung..tadinya gw ga percaya klo di tengah tengah (yaa ga ditengah tengah banget sih...) Jakarta ada tempat snorkling dan jauh dari gedung gedung dan kebisingan kota..namanya Pulau Tidung..pas udah disana ternyata... *speechless..

06.00 POM Bensin

Perjalanan dimulai dengan janjian di POM bensin di dalem muara angke..baru sampe depan gerbang gw udah tercengang..ternyata maceeettt...setelah berhasil melintasi kemacetan gw tambah tercengang lagi...emang ada POM bensin di dalem pasar ikan..berhubung banyak orang orang bawa tas tas gede gw pun ngikutin mereka..yaaa setidaknya klo nyasar kan bareng bareng..

Klo ga tau tempatnya gw kasih tau.. Dari Citraland Grogol, naik angkot merah 01 Jurusan Angke. Angkot ini melewati Pluit Junction, Megamal Pluit, Ps. Muara Karang, Ps. Muara Angke, Terminal Angke, terus kira2 200 m lagi sampai Pelabuhan Penyeberangan ke P. 1000. Gak biasa naik angkot? Dari rumah lo, cari jalan raya, ada taksi, bilang “Bang, ke Pelabuhan Muara Angke ya”. Dan lo tinggal tidur, sampai lo ngerasa udah nyium amis dan macet itu berarti lo sudah sampai.

Senin, 04 Juli 2011

inilah hidup..!!!


with the great power comes great responsibility

Kemaren gw nonton Spiderman (yang pertama neh!) di Trans TV, yang entah sudah ke-berapa kalinya (tapi gw tetep suka!) dan entah sudah ke-berapa kali pula tayang di stasiun TV yang sama. Ada satu adegan menarik dari film tersebut yang (lagilagi) gw suka dan selalu bikin gw merenung selama beberapa saat.

Inget gak adegan saat Peter Parker, sang tokoh utama, berusaha menarik perhatian Mary Jane, cewek yang jadi pujaan hatinya dan ditaksirnya sejak zaman masih ingusan..hehehe? Singkat kata Peter pengen punya mobil sendiri dan melihat iklan gulat di koran yang akan memberinya $3000 cash kalo dia bisa memenangkan pertandingan. Peter, pertama kali memakai kostum konyolnya, menggunakan kekuatan Spidey-nya memenangkan pertandingan.

Namun oleh si empunya acara Peter cuma dikasih 100 dollar, protesnya gak diacuhin, dengan perasaan kecewa Peter pun melangkah keluar. Gak lama berselang, tiba-tiba muncullah seorang perampok yang menodongkan pistol ke kepala si manager acara dan merampas semua uangnya.

Peter yang melihat si perampok tersebut melewatinya masuk ke pintu lift bisa aja menghentikannya, tapi dia gak melakukan apa-apa. Ketika si manager acara mendekatinya dan bertanya, dia hanya menjawab enteng: “I miss the part that it would be my problem… (Saya rasa itu bukan masalah saya…)”—persis seperti yang sebelumnya dikatakan si manager acara padanya ketika dia protes soal bayaran yang diterimanya. Sekilas Peter tersenyum melihat raut kecut di mimik si manger acara, ia merasa seneng bisa membalas perlakuannya…(dan gw juga seneng ngeliat Peter bisa ngebales si manager yang emang nyebelin itu..)

Perhatikan ini! Menurut gw adegan ini sangat klise, karena seorang Peter Parker harus membayar mahal untuk hal ini.

Kamis, 30 Juni 2011

backpacker rules..

sebenernya tulisan ini gw buat berdasar sumber yang gw baca. sifatnya sih bukan memerintahkan atau memberi tahu, tapi ini mungkin bisa jadi pedoman/rules untuk anda :)


kemana angin membawamu pergi..

1. Dilarang keras mengeluh --apalagi cengeng, percaya deh ga bakal ada yang simpatik

2. Jangan merusak apa pun, apalagi kalo ga bisa ikut memperbaiki.

3. Di mana pun kalian singgah, jangan meninggalkan sampah.

4. Tidak ada sejarahnya meninggalkan teman hanya karena dia tidak bisa mengikuti kekuatan langkahmu.

5. No final destination.

6. Semua tempat adalah sekolah, semua orang adalah guru.

7. Take nothing but picture. Leave nothing but footprint. Kill nothing but time!!!

8. Biasakan berdoa, bahkan bagi kalian yang tak percaya Tuhan sekalipun.

9. Jangan pernah menyakiti siapa pun yang kau temui di perjalanan, karena dunia betul2 selebar daun kelor. Suatu hari kau mungkin akan bertemu dengannya lagi di belahan bumi lain.

10. Kerendahan hati adalah mutlak, karena kita hanya sebutir debu di bumi-Nya ini. Kesombongan adalah kegagalan menjadi manusia.

11. Langkahkan kakimu kemanapun kamu ingin melangkah.

12. Terakhir : Selalu yakin, keluarga kita selalu menunggu kita di rumah.

another side of Jakarta..


hari ini gw mendapatkan pengalaman yang luaaaaarrrr biasa bersama sahabat sahabat yang luaaaarrrr biasa juga..kenapa??
karena hari ini gw ikut mensukseskan acara sebuah komunitas yang menurut gw ga kalah luaaarrr biasanya..karena apa??
karena mereka mempunyai ide untuk mengganti memberi uang kepada sahabat2 kecil kita di jalanan dengan sekotak susu...that's awesomee...dan nama gerakan itu adalah :




jadi menurut survey diketahui bahwa duit yang kita kasih ke ke anak2 jalanan lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya..so lebih baik kita memberi mereka dengan sekotak susu yang bertuliskan kata kata motivasi kepada mereka..dan yakinlah mereka akan jauh lebih seneng kalo kita kasih susu..

kemaren kita membagibagikan susu kepada orang orang yang sedang beraktifitas di sekitar HI pada saat "car free day" dan respon mereka ternyata luarrr biasaa... ^o^

...karimun jawa... (3) : the little pieces of heaven


A little piece of heaven..itu yg gw pertama pikirin waktu ngeliat ni tempat...ternyata ciptaanNya emang bener2 indah bangeeett..hari pertama disini pagi pagi buta gw udah dikejutkan dengan ketokan pintu kamar oleh guide yang ngajak kita ke pinggir pantai untuk ngeliat sunset..walau badan masih pegel dan mata masih kriyepkriyep kita tetep semangat melakukan perjalanan ke pantai untuk melihat sang matahari pagi menunjukan wajahnya di cakrawala karimun..setelah menempuh perjalanan berliku akhirnya kita sampe di pantai yang ternyata masih gelap gulita..

setelah menunggu beberapa saat akhirnya sang mentari mulai  menampakan wajanya...dan ternyata emang bener kata sang cinderella..yang namanya matahari itu emang objek yang ga ada matinya....


Dok.  nurmaya widuri

Selasa, 28 Juni 2011

...karimun jawa... (2) : Jepara and Kartini??

akhirnya setelah menempuh perjalanan 1 hari 1 malem kita sampe juga ke Jepara, tempat lahir ibu kalian (bukan ibu kita) RA Kartini..disini kita numpang sarapan n mandi di tempat temen..

berhubung 5 dari 7 orang yg jalan adalah kaum hawa maka buat gw saat mandi adalah saat yang paling menjengkelkan dan membosankan..bayangin aja gw dapet urutan terakhir dan harus menunggu  5 orang kaum hawa itu mandi yang satu orangnya menghabiskan skitar 20-30 menit..berarti gw harus nunggu skitar 20 x 5 = 100 menit!!!yak..harus nunggu 100 menit hanya untuk dapet giliran mandi saudarasaudara!!!

akhirnya setelah 100 menit yang penuh kebosenan kita semua sudah selesai mandi dan kembali segar..sekarang saatnya menyebrang ke pulau Karimun Jawa menggunakan kapal Muria di pelabuhan Kartini...oia satu yg gw heran entah kenapa di Jepara ini semuanya menggunakan nama Kartini..mulai dari stadion, sekolahan, pelabuhan, jalan, patung, rumah makan..semua bernama kartini... =D

dan setelah sampe di pelabuhan .... (hayoooo tebak apa nama pelabuhannya???jika anda menjawab Kartini maka anda 100% benaaar... ^_^) kita bersiap naek kapal Muria.. "Bangga Menyatukan Nusantara"


Senin, 27 Juni 2011

...karimun jawa... (1) : little city called Cirebon



Karimun Jawa...a little pieces of heaven..ternyata ga disangka di negeri kita sendiri ada tempat sebagus dan seindah ini..
dimana airnya masih biru dan ijo (dari kejauhan) dan ternyata bening banget (dari deket)..
dimana kita bisa liat sunset dan sunrise tanpa terhalang gedung2 dan rumah2..
dimana kita bisa ketemu ama Nemo secara live dan bukan hanya ngeliat di tipi..
dimana kita bisa ngasih makan ikan2 itu secara langsung sambil snorkling..
dimana kita bisa berenang sama hiu..ia bener..berenang bareng HIU!!catet!!HIU saudarasaudara!!!binatang yang biasa kita liat memangsa makhluk lain di tipi sekarang berenang LANGSUNG di bawah kita..tanpa pembatas..tanpa pengaman..(berharap bukan kita yang menjadi "makhluk lain"nya..)

Senin, 20 Juni 2011

surat dari mereka..



Saat lagi asik2nya nyari2 info ttg sawarna tiba2 gw dapet tulisan yg isinya seperti ini..sumpah yg namanya aer mata mendadak bocor..gw langsung speechless..entah kenapa gw selalu sensitip klo ada bahasan mengenai apa yang telah kita lakukan kepada kedua orangtua kita..karena jujur gw ngerasa belom ngelakuin apapun untuk mereka..apapun!!bahkan perintah mereka pun sering gw tunda2..itulah sebabnya gw bener2 ga bisa berkata apa2 saat baca tulisan ini :

Anakku yang ku sayangi…


Pada suatu saat dikala kamu menyadari bahwa aku telah menjadi sangat tua, cobalah berlaku sabar dan cobalah mengerti aku


Jika banyak makanan yang tercecer dikala aku makan
Jika aku mendapat kesulitan dalam mengenakan pakaian ku sendiri, sabarlah!
Kenanglah saat-saat dimana aku meluangkan waktuku untuk mengajarimu tentang segala hal yang kau perlu tahu, ketika kau masih kecil


Jika aku mengulang mengatakan hal yang sama berpuluh kali, jangan menghentikan ku. Dengarkan lah aku…
Ketika kau kecil, kau selalu memintaku membacakan cerita yang sama berulang-ulang. Dari malam yang satu ke malam yang lain hingga kau tertidur. Dan aku melakukan itu untuk mu!


Jika aku enggan mandi, jangan memarahiku dan jangan katakan kepadaku bahwa itu memalukan. Ingatlah berapa banyak pengertian yang kuberikan padamu untuk menyuruhmu mandi dikala kecilmu


Aku mengajarimu banyak hal. Cara makan yang baik… cara berpakaian yang baik… berperilaku yang baik… bagaimana menghadapi problem dalam hidup


Jika terkadang aku menjadi pelupa dan aku tidak dapat mengerti dan mengikuti pembicaraan, beri aku waktu untuk mengingat dan jika aku gagal melakukannya jangan sombong dan memarahiku, karena yang penting bagiku adalah… aku dapat bersamamu dan dapat berbicara padamu


Jika aku tidak mau makan, jangan paksa aku! Aku tahu bilamana aku lapar dan kapan aku tidak lapar


Ketika aku tak lagi mampu menyangga tubuhku untuk bergerak seperti sebelumnya… bantulah aku dengan cara yang sama ketika aku merengkuhmu dalam tanganku, mengajarimu melakukan langkah-langkah pertamamu


Dan kala suatu saat nanti, ketika aku katakan padamu bahwa aku tak lagi ingin hidup… ketika aku ingin mati…, jangan marah…, karena pada saatnya nanti kau juga akan mengerti!


Cobalah untuk mengerti bahwa pada usia tertentu, kita tidak benar-benar “hidup” lagi, kita hanya “tidak mati”


Suatu hari kelak kau akan mengerti bahwa disamping semua kesalahan yang aku buat, aku selalu ingin apa yang terbaik bagimu dan bahwa aku siapkan dasar bagi perkembangan dan kehidupanmu kelak


Kau tak usah merasa sedih, tidak beruntung atau gagal dihadapanku melihat kondisiku dan usiaku yang sudah bertambah tua.
Kau harus ada didekatku, mencoba mengerti aku bahwa hidupku adalah bagimu, bagi kesuksesanmu, seperti apa yang ku lakukan pada saat kau lahir


Bantulah aku untuk berjalan, bantulah aku pada akhir hidupku dengan cinta dan kesabaran
Satu hal yang membuatku harus berterimakasih padamu adalah senyum dan kecintaanmu padaku


Aku mencintaimu anakku…
Ayahmu dan ibumu…



 
so beruntunglah bagi kalian yang masih memiliki orangtua lengkap..sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kalian sewaktu kecil..berusahalah membahagiakan mereka setiap waktu karena setiap tetes air mata yang jatuh dari mata mereka berdua adalah sebuah tamparan bagi kita ketika kita mengecewakan mereka..



sebelum semua terlambat.. :)

i love this job!!!

di sore yg agak ujan saat mengajarkan cara menulis biodata pada pasien..(kebetulan dia hobi gambar) :

gw (g) : ayo isi biodatanya ya..
anak (a) : dimana pak isinya?
g : pertama tulis nama di samping tulisan nama..
a : ........(dia asik gambar pesawat)
g : ayoo..tulis namaa...
a : nama panjang pendek pak?
g : nama pendek aja..
a : nama pendek atau panggilan pak?
g : haah?tserah kamu..(masih sabar)
a : okeh pak..tooonniii..(bukan nama sebenarnya)
g : trus tulis umur kamu di samping tulisan umur..
a : ....(dia asik lagi gambar mobil)
g : *menghela napas*...toniii ayo tuliiis uumuurrr...
a : angka atau hurup pak?
g : hah(lagi)?hurup aja biar panjang..(masih sabar)
a : okeh...deeelllaaapppaaaannn...
g : trus trakhir isi jenis kelamin kamu ya..
a : pak jenis kelaminnya boleh di gambar aja ga??
g : haaahh?? *ktawagulinggulingan...

Jumat, 17 Juni 2011

kegagalan adalah peristiwa, bukan orangnya..

Orang yang gagal adalah orang yang tidak tercapai tujuannya, yang dia perbuat tidak jadi atau tidak selesai. Jadi saat kita berada dalam event “gagal” setidaknya kita belajar sesuatu dari kegagalan kita dan kita bisa berpikir, mengubah strategi agar pada akhirnya kita bisa sukses. Jadi sekali lagi, gagal adalah peristiwa, bukan orangnya..


"Failure is an event, never a person; an attitude, not an outcome." - Zig Ziglar


Tidak ada manusia yang terlahir untuk gagal. Kejatuhan dan keterpurukan adalah peristiwa-peristiwa yang mendewasakan kita. Saat kita jatuh kita mempunyai DUA pilihan : “Cukup sampai sini, gue ga mau mencoba lagi” atau “oke, kalau begini belum berhasil, gue ubah strategi dan gue mau coba lagi!”

“There are two fatal errors that keep great projects from coming to life: Not finishing. Not starting.”  -Buddha.


Walaupun kegagalan adalah peristiwa n bukan orangnya, banyak orang berpikir mereka adalah orang gagal dan itu menjadikan menanamkan mental gagal dalam dirinya. Karena mnurut gw apa yang lo katakan dan pikirkan, niscaya itulah yang lo dapat. Orang sukses melihat kesempatan dalam kesempitan, orang gagal melihat kesulitan dalam kesempatan. Saat mental gagal tertanam dalam diri seseorang, bahkan untuk mencoba pun sudah tidak mau walau sebenarnya mereka memiliki potensi yang lebih dari cukup. Woiii bangun dong teman-teman, kita masih muda! Kita bisa menjadi apa saja yang kita mau, kuncinya gampang kok : dreaming, acting, evaluating.


“The greatest failure is the failure to try.” - William A. Ward.


Mimpi saja setinggi tingginya, jangan takut jatuh dulu soalnya itu membatasi kita untuk maju! Saat kita jumpai kerikil-kerikil, kita bisa menambah strategi kita menggunakan sandal. Saat kita kesulitan mendaki karena batu-batu besar, kita bisa mengubah sandal kita menjadi sepatu. Saat kita menaiki jalanan yang terjal, kita bisa ambil kayu untuk menjadikannya tongkat membantu kita jalan. Menurut gw Okupasi Terapis yang sukses adalah Okupasi Terapis yang jenius dalam kehidupan, Okupasi Terapis jenius adalah Okupasi Terapis yang melihat hal yang sama dengan orang lain tapi berpikir beda tentang hal itu.

"Mimpilah setinggi tingginya, maka Tuhan akan memeluk mimpimu."  - Andrea Hirata

"A minute's success pays the failure of years.” - Robert Browning

Orang sukses bukan berarti dia tidak pernah menjumpai kegagalan! Tentu orang yang saat ini kita lihat sukses, kita hanya mengagumi kesuksesannya saat ini, dan kita akan tercengang akan jatuh bangunnya, atau kesakitannya saat berjuang meraih kesukseseannya saat ini. Dan tentunya jika ditanya, tentu orang sukses tersebut akan lebih seru menceritakan waktu dia susah-susahnya deh! Misalnya bagimana dia bisa membangun bisnis, dari awalnya yang benar-benar susah payah (modal "dengkul") sampai sekarang di mana "dengkul"nya enggak dipakai lagi buat bisnisnya.
(*pengalaman pribadi..hehehe..)

Yaaa kalau mau cepat sukses, sering-sering aja deh mencoba sesuatu dan tekunin. Ganti strategi lo saat mengalami kegagalan. Dengan banyaknya kegagalan, tentu banyak pelajaran yang kita bisa ambil dan itu modal yang paling penting untuk mencapai kesuksesan.

Ada satu kutipan yg gw demen banget :

"If you want to increase your success rate, double your failure rate."   - Thomas Watson, Sr

"Pikirkan dan jadilah seperti apa yang ingin kita mau sendiri,
karena kita sendiri yang membuat batas dalam diri kita sendiri." – Antonius Felix

Jadi jangan takut gagal walau dalam ujian atau cobaan yaaa..karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda..Tuhan ingin menguji seberapa sabar dan tahan kita terhadap kegagalan sebelum Dia memberi keberhasilan...karena biasanya keberhasilan yg instan tanpa kegagalan gakan bertahan lama... ^_^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...