Selasa, 06 September 2011

Lebaran..



Hari ini adalah hari raya Idul Fitri..entah knapa gw paling ga seneng ketika Idul Fitri dateng..mungkin karena dengan datangnya Idul Fitri maka berakhir pula bulan Ramadhan..bulan penuh rahmat dan ampunan..bulan dilipatgandakanya pahala kita..bulan dimana detiap doa kita insya Allah di hijabah..tapi itu semua berakhir ketika Idul Fitri datang..

Tapi gw ga boleh teus bersedih..karena di hari inilah semua umat Islam merayakan kemenanganya..kemenangan karena berhasil menjaga nafsunya selama sebulan penuh..dan di hari kemenangan ini kita melaksanakan solat Ied..walau ini cuma solat sunah tapi gw rasa pahalanya gueeede nih..bayangin aja pahala solat berjamaah yang dihadiri puluhan bahkan ratusan orang..Subhanallah.. :)




Setelah solat maka ini acara yang gw tunggu urutan kedua..bermaaf maafan sesama keluarga..
tempat kita bisa merendahkan diri tanpa takut dibilang rendah..
tempat kita bisa menumpahkan air mata tanpa dibilang cengeng..
tempat kita bisa berlama lama memeluk orang tua kita tanpa takut dibilang manja..
tempat kita bisa melepas semua dosa kita terhadap mereka selama ini..

Setelah itu acara favorit gw tibaaa..yaituuu..bagi2 angpaoo..hahahaha...lumayan penghasilan taun ini lebih besar dari taun kemaren...hahahhaa..semoga taun besok lebih besar lagi...amiiinnn...

Selanjutnya kita berkunjung ke Taman Makam Pahlawan di Malng untung berziarah ke makam Eyang Kakung..baru sampe di depan TMP udah berjejer para pengemis yang juga mencari uang dengang mengharap belas kasihan peziarah..entah kenapa gw kurang suka ama mereka..masih mending para pembersih makam yang berusaha mencari duit dengan bekerja..walau hanya membersihkan makam dari daun kering..

Malemnya gw nyari makanan ringan..berhubung pagi dan siang ni perut digempur si kambing dan kawan kawannya..akhirnya setelah muter muter pilihan jatuh pada "JAGUNG BAKAR TAWANGMANGU"..
emang sih ada beberapa tempat jagung bakar di Malang..tapi disini merupakan salah satu yang terenak..murah pula..hanya 3ribu rupiah hanya untuk sebatang jagung *criingg... catet tuh..



Yang bikin beda disini tuh jagungnya bisa diserut..jadi buat orang orang yang males menggarot tuh jagung bisa menikmatinya dengan menyendoknya..jagung disini ternyata emang enak dan berasa banget campuran pedas cabe dan manisnya mentega + susunya..pantes aja ni warung selalu rame..untuk bisa dapet aja harus antri agak lama..tapi begitu udah nyicip jagungnya semua rasa capek dan bosen saat nunggu sirna..dinginya malem ketemu angetnya jagung...cessssss....sedaaapp...


jagung serut..


tumpukan daun jagung..

Setelah puas makan jagung maka gw ngabisin malem itu dengan bermain UNO sambil diiringin suara takbir dari masjid deket rumah yang akan merayakan lebaran besok..



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...