Minggu, 28 Agustus 2011

ada rasa tanpa harga...

Setelah di malam pertama gw menjelajah Malang di malang melintang di Malang maka di 
malam berikutnya di Malang gw habiskan untuk berburu kuliner di kota ini..target kali ini adalah warung makan yang termasuk "legend"...

Kenapa "legend"?? Karena warung ini sudah terkenal di kota ini dan untuk membelinya tak jarang kita harus membawa kesabaran ekstra..tentunya orang orang ga sekedar ngantri tanpa alasan kan??oleh karena itu sekarang gw akan mencari alesan mereka rela menghabiskan waktu lebih lama untuk ngantri ketimbang makan....

Target Kuliner pertama gw adalah "ANGSLE"..buat yang belon tau angsle adalah makanan sejenis ronde atau sekoteng hanya saja kuahnya dari campuran santan..tempat yang gw tuju adalah warung (lebih tepatnya tukang + gerobak) angsle di jalan Sempu..di kalangan anak muda tempat ini sangat terkenal..saat gw dateng kesana terlihat banyak anak2 muda nongkrong di sekitar gerobak..ga hanya anak muda para orang tua pun banyak yang mengantri untuk mencicipi angsle ini..hanya saja mereka lebih memilih untuk membawa pulang gerobak angslenya..

antrian sembako..

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 4ribu *criing.. kita udah bisa dapet semangkok angsle lengkap dengan roti, kacang ijo, mutiara, ketan dan petulo (sejenis makanan dari tepung berbentuk mi yang menggumpal) disiram kuah santan hangat yang gurih menjadikan mangkoknya terasa bocor alias cepet abis..

This is it..

Seltelah puas menikmati beberapa mangkok angsle gw beralih ke makanan utama..target malam ini adalah nasi rawon bu Djenggot di jalan Simpang Kawi Atas..ehm kalian ga salah baca kok..emang nama warungnya bu djenggot..tapi jangan bayangin ibu ibu pake jenggot yaa..

jangan ngaku penikmat kuliner di Malang klo gatau warung ini...untuk bisa masuk aja antrinya gilaaaaaa..padahal gw dateng udah sekitar jam 9 malem tapi harus antri buat dapet tempat duduk..

warung bu djenggot yang tanpa jenggot..



Heran kan kenapa warung ini begitu rame???sama gw juga awalnya heran..tapi begitu pesanan rawon dateng...beuuuhhhh...gw tau alesan knapa ni warung rame banget...sepiring rawon panas lengkap dengan daging, tempe orek, sambel dan kecambah (tunas toge yang masih biji) di padu dengan teh panas membuat malam itu terasa membara..semua kenikmatan itu bisa didapat hanya dengan merogoh kocek sebesar 10ribu untuk sepiring rawon *criingg..




FYI salah satu daya tarik di warung ini adalah ga menyediakan es..semua serba panas..dari rawon yang panas (panas disini beneran PANAS..jadi bukan anget..), minuman (teh dan jeruk) panas bahkan untuk menjaga makanan tetep panas piringnya pun digodok dulu dan baru diambil saat akan menyajikan...nyonyor nyonyor dah tuh bibir..hahahaha... :)

Saking kalapnya gw sampe abis 3 piring sodara sodara..dijamin semua kepenatan saat ngantri terbayar dengan rasanya yang mantap..!!! emang pantas rasanya klo 2 warung itu dibilang "legenda" yang layak dicoba walau harus antri..biasanya di resto terkenal ada rasa ada harga..tapi disini kita bisa menikmati rasa tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam untuk harga..ada rasa tanpa harga..

Kayaknya udah cukup segini dulu deh ya..tetap sehat tetap semangat karena besok kita akan jalan lagi menjelajahi kuliner dan tempat menarik di kota Malang lainya.. ^_^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...