Jumat, 26 Agustus 2011

malang melintang di Malang..

Jadwal perjalanan kali ini gw berkesempetan melakukan trip ke Malang..kota kelahiran gw..sebenernya udah lama banget ga jalan ke Malang..terakhir sekitar 5 taun yang lalu..so pasti banyak banget hal yang ada di Malang..yang terakhir gw tau di Malang ada yang namanya BNS (Batu Nite Spectacular), Jatim Park II, Rafting dan yang ga kalah menarik adalah kulinernya..so daripada cuma diangan angan saja maka kali ini gw memutuskan akan ngetrip ke Malang..

Perjalanan di mulai dari Depok..gw jalan naek mobil pribadi dan melalui jalur selatan melalui tol Padalarang..keluar tol cileunyi gw ngeliat di pinggir jalan ada tukangtahu sumedang yang manggil manggil meminta gw berhenti..tukangnya sih ga masalah..tahunya yang bermasalah..seakan menantang untuk dimakan..

Maka dengan berat hati senang hati gw meminggirkan mobil untuk memberi pelajaran pada tahu yang menantang itu.. (padahal mah laper..) dan dengan sukses tuh 20 tahu berpindah tempat ke perut gw dengan harga 10 ribu.. *criing..




Tahunya mantap..cabenya lebih mantaapp!!!

Lalu perjalanan dilanjutkan kembali...rute yang dilewati adalah nagrek-tasik-kebumen-yogya-solo...tapi yang mantap mah pas gw isi bensin di daerah Tasikmalaya ternyata POM bensin disana toiletnya menyediakan aer panas...pas banget di malam yang dingin sampe ke tulang kita kencing pake aer anget..anget anget gimanaaa gitu pas disiram.. :)


Akhirnya waktu buka puasa..kebetulan ada si Solo...waaww ini berarti makanan muraahh..dan bener aja disini atau tepatnya di depan indomart kebak kramat gw nemu tahu dibalur tepung fried ciken seharga 500 rupiah dan jus mangga yang enak banget hanya seharga 4 ribu *criing..

murah banget kan???
Ga jauh dari situ mendadak telpon gw bunyi..ternyata nomernya ga gw kenal..gw angkat dan langsung sepik2 ngobrol dengan bahasa  lo-gw..ternyata orang di sebrang telpon ngajak mampir ke rumahnya di Wonogiri..pas udah lama ngobrol dia nanya "emang kamu tau ini siapa?" dan dengan PDnya gw jawab "ini HM bukan?" daaaan ternyata orang di seberang langsung ketawa dan bilang "hahahaha..bukaaann..ini dari griya sehat hahaha.."

Deeesss..gw langsung bengong..lalu berjuta juta rasa malu muncul dan sambil ngakak gw sadar bahwa yang gw ajak ngomong dari tadi adalah dosen gw yaitu pak Iwan...aduuuuhh.. sumpah gw gatau mau ngomong apa kecuali minta maaf sambil nahan ketawa...maap ya pak... :)

Yup setelah melanjutkan perjalanan akhirnya sampe juga di kota Malang yang tercinta..setelah istirahat yang cukup maka malam harinya adalah waktu kuliner...pada malam pertama ini gw nyobain soto ceker di Jl. Trunojoyo depan Stasiun Kota (namanya sama kayak di Jakarta)




Jangan bilang anda penikmat soto ceker kalo belom nyoba yang ini..Bagi para penikmat soto terutama ceker kalian WAJIB NYOBA kalo ke Malang...Sumpah ini soto ueeeennaaakkk bangeeeeddddd!!!! perpaduan rasa asem dan pedas yang sangat pas langsung meresap ke lidah begitu kita menyendok kuahnya...cekernya empuk dan lembut di mulut..kayaknya ga cukup klo cuma nyoba semangkok...soalnya antrinya aja ngalahin antrian sembako.. (gw sangat beruntung dateng pas lagi sepi..itu aja harus nunggu stengah jam..) sitambah lagi bonus anak si ibu pembuat soto ini lumayan ayu..jadi kenyangnya dapet segernya dapet...hahahhaa.. semangkuk soto ceker berisi 5 buah ceker beserta nasi anget dan jeruk anget bisa dinikmati dengan harga 15 ribu saja..(dan gw mesen 2 porsi)  *criiing...






this is it...the yummiest chicken's foot on Malang.. :)

So itulah laporan perjalanan gw dari kota apel ini..tetap sehat tetap semangat karna besok kita akan melanjutkan malang melintang di Malang di hari kedua.. :)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...