Rabu, 28 September 2011

Magical Land of Bali (part 2)

Setelah puas menjelajah bagian selatan Bali di hari pertama maka di hari kedua ini tujuannya adalah bagian utara Bali..setelah mandi dan siap siap jam 09.00 WITA guide gw udah dateng dan kita siap jalan jalan lagi..berhubung laper maka gw makan bubur ayam di deket pasar kuta seharga 5ribu *criing..

Udah kenyang maka tujuan pertama adalah Kintamani..dalam perjalanan ke Kintamani gw mampir ke beberapa pura yang menurut petunjuk sang guide tuh bagus..pura yang pertama kita kunjungin adalah Pura Barong di Desa Batuan - Ubud..disini sih masuknya ga bayar cuma kita harus masukin duit seiklasnya ke kotak amal..ni pura lumayan bagus menurut gw..dan juga rapiii dan bersiih banget..

Setelah puas keliling pura ini maka perjalanan dilanjutkan, target berikutnya adalah Pura Goa Gajah di daerah Bedulu..harga tiketnya adalah 15rbu/orang *criiing..

Pura ini konon dibuat saat ada salah satu raja Bali terdahulu yang sedang dalam pelarian dan bersembunyi disini, maka dibuatlah pura di goa gajah ini..pura ini cukup menguras energi karena struktur geografisnya yang naik turun dan banyak tangga.. (huft..) dan disini pula gw ketemu lagi ama Miass Chen yang kemaren ketemu di Padang Padang juga..

Puas naik turun tangga maka perjalanan lanjut lagi ke Tirta Empul di Tampak Siring dengan HTM sebesar 15ribu/orang *criiing..

Disini adalah tempat warga sekitar untuk menyucikan jiwa dan raga..konon setiap pancuran disini memiliki khasiat masing masing...disini juga ada suatu kolam yang memiliki 3 mata air yang selalu mengeluarkan air dan yang anehnya air di kolam tersebut volumenya selalu tetap, ga kurang dan ga lebih..daaann disini pun gw kembali ketemu sang Miass Chen again...wakakakak..

Selanjutnya adalah Kintamani..untuk masuk kesini kita diharuskan bayar 10ribu/orang *criiing.. yang gw bilang mahal untuk ukuran tempat wisata..disini terletak Gunung Batur yang dikelilingi Danau Batur yang baguuus banget..karena waktu udah siang dan naga di perut minta jatah maka gw turun ke tepi danau menuju ke Resto Apung  untuk memberi pakan naga naga perut itu..

Konsep Resto Apung ini sebenernya cukup okeh..kita bisa makan di atas danau batur ditemani angin yang sepoi sepoi sambil bergoyang2..tapi buat yang mudah mabok laut jangan coba coba makan disini..dijamin jackpot!!!

Menu disini hampir semua didominasi oleh Nila..entah digoreng atau dibakar..disini kita habis 180ribu untuk 4 orang yang berarti 45ribu/orang *criiing..

Kenyang menikmati ikan Nila bakar dan pemandangan yg indah perjalanan dilanjutkan kembali..tujuan kali ini adalah Pura terbesar di Bali yaitu Pura Besakih..untuk masuk sini kita diharuskan memakai pemandu seharga 100rbu (gila mahal banget kata gw mah) tapi pura yang terleak di kaki gunung Agung ini emang layak dikunjungi..kebetulan pas gw dateng lagi ada upacara adat dan ngaben yang katanya dihadiri 100an jamaah..waaaww..

Menurut sang guide dari pintu masuk awal sampe ujung belakang kompleks pura ini berjarak 2 km dan terdatap ga kurang dari 20 pura kecil..yang terbesar adalah Pura Penataran Agung tempat diadakan upacara adat..uniknya untuk kita ga boleh melewati bagia tengah pura dan diharuskan lewat samping kanan atau kiri pura..karena kabut mulai turun maka gw cuma bisa naik sampai Pura Gelap yang berjarak 500 m dari depan..ini juga udah berasa gempor banget ni kaki...

Capek udah..poto poto udah...sekarang saatnya balik ke penginepan untuk mandi dan istirahat..oia baru inget hari ini adalah saturday nite. Sayang banget kalo tidur cepet, Jalan jalan ke Legian aaahhh...

This is trully Heaven in hell..gw sih nyebutnya "JALAN MAKSIAT". Musik-musik dugem dari pub di kiri kanan bikin pengeng. (Hmmm... itu baru dari indra pendengaran, kalo dari indra penglihatan mah lebih kacau lagi... Wakakakakakak. You know what I mean.). Di depannya pun mejeng cewek cewek cantik berbaju gamis sexy. Bahkan ada distro yang menggunakan model asli sebagai display baju bajunya. Itu yang gw liat di jalanan, gimana yang di dalemnya ya??

salah satu disply distro.. ;)
Karena para naga di perut udah meraung raung lagi maka gw langsung cabut ke pasar Kuta untuk nyari makanan dan perhatian gw tertuju pada sebuah warung makan yang menjual Soto Ceker Kuta yang raaammmeeee bangeeeett...karena penasaran maka gw rela relain ngantri untuk nyicipin..ternyata pelayananya lumayan cepet juga kok..ga nyampe 10 menit nunggu gw udah dapet tempat duduk dan semangkuk soto ceker..begitu nyoba rasa kuah hangat yang segar berpadu dengan gurihnya ceker yang empuk membuat gw lupa akan semua lelah yang gw alamin tadi siang..dan yang asoynya harga semangkuk soto ini hanya 7rbu/mangkok *criiing.. dan ga butuh waktu lama untuk 2 porsi soto ceker pindah ke perut gw...oia soto ceker ini hanya buka malem hari yaa..

Akhirnyaa perut kenyang...hati riaang...badan rasanya melayang..maka kita sudahi dulu acara hari ini dengan pergi ke alam mimpi..

Eiitss..tetap sehat, tetap semangat karena besok gw masih jalan jalan menikmati indahnya pulau dewata ini di part 3..