Minggu, 02 Oktober 2011

Magical Land of Bali (part 3)





Hari ketiga di bali..bangun pagi..langsung mandi...gosok gigi...rapi rapi...siap pergi...


Jika di Hari 1 dan Hari 2 gw udah menjelajah selatan dan utara bali maka tujuan kali ini adalah daerah Ubud..perjalanan dimulai jam 09.00 WITA dan gw mampir di tukang bubur untuk sarapan seharga 5ribu/mangkok *criing.. lalu dilanjutkan ke Ubud..


Disini tujuan awal gw adalah taman burung yang kata orang orang sih keren dan bagus bernama Bali Bird Park..biaya masuknya adalah 82.500/orang udah termasuk tiket ke Taman Reptil..








Pertama masuk tangan kita di semprot alkohol agar steril..lalu dimulailah perjalanan mengelilingi taman seluas 2 ha ini..disini kita bisa melihat lebih dari 2000 spesies burung baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negri..burung tersebut dikelompokkan berdasarkan asalnya..kandang burungnya juga disetting agar menyerupai habitat aslinya..






Burung burung ini ada juga yang dibiarkan bebas tanpa pengikat di kakinya sehingga kita bisa langsung berinteraksi dengan mereka..pokoknya seperti di alam aslinya deh..di tempat ini terdapat berbagai 'wahana' antara lain 4D cinema, komodo experience, bali rainforest, meet the bird star, guyu guyu corner dan yang paling keren adalah basic insting bird of prey show..


Tempat pertama yang gw datengin adalah 4D Cinema yang menyajikan film petualangan di air dan di udara..udah pada tau dong film 4D tuh kayak gimana??








Selesai film ternyata sudah mendekati waktu pertunjukan Basic Insting..gw langsung mempercepat jalan menuju tempat shownya..tapi pemandangan sepanjang jalan membuat gw sesekali berhenti untuk meresapi keindahan ciptaanNya  disini..












Ga terasa tau tau ada suara yang menunjukan bahwa show akan dimulai, langsung dong gw ngacir gamau ketinggalan nonton dan ternyata shownya emang kereeeeeen abiiiiisss..bersetting di alam terbuka mereka mempertunjukkan beberapa burung untuk terbang diantaranya ada 2 elang jawa bernama Marcus dan Herkules, 2 alap alap putih bernama upin dan ipin, 2 burung hantu bernama eemm..lupa dan 4 Macao bernama Al, El, Dul dan Dhani..mereka semua mempertunjukan kebolehanya terbang di angkasa, bahkan Upin dan Ipin terpang sangat dekat dengan kepala dan melintasi sela di antara kepala pengunjung sehingga anginnya tuh berasa banget..




Upin


lupa nama burung hantu ini..

Lalu mereka juga mendemonstrasikan cara mereka menangkap mangsanya dengan cara menaruh makanan mereka di kepala pengunjung dan Hap!! umpannya langsung disambar dan tepuk tangan meriah pun membahana di lapangan itu..acara ini ditutup dengan sesi poto bersama para bintang di angkasa itu...




Setelah puas menikmati pertunjukan yang keren tadi maka perjalanan dilanjutkan, disini ternyata ada yang bagian namanya Meet The Star dan Guyu Guyu Corner..sesuai namanya di tempat ini kita bisa mengeluarkan seluruh kemampuan narsis kita karena kita akan berdampingan dengan burung burung yang lucu itu secara langsung..








Puas keliling disana??eiits..tunggu dulu...di sebelahnya masih ada Reptile Park untuk dijelajahi..disini adanya cuma reptil aja..dari yang besaarr sampe yang keciiill..dari yang lucu sampe yang ga lucu..tapi berhubung gw ga gitu suka ama binatang melata ini maka gw ga lama lama disini..








Ga terasa waktu udah masuk jam makan siang dan gw denger di Ubud ada tempat makan yang enak yaitu Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku  dan letaknya ga begitu jauh dari BBP maka kita langsung cabut kesana..tempatnya gampang ditemuin kok..cari aja rumah makan yang di sebrangnya banyak mobil berjejer pasti itu tempatnya..ternyata harga nasi ayam ini cukup murah bila dibandingkan dengan kelezatannya..hanya 15ribu/porsi *criiing.. maka sepiring nasi + ayam + ati ampela goreng kering + kacang goreng + kacang panjang + tempe orek + sambel  siap di nikmati..






Kenyang..maka perjalanan dilanjutkan menuju Musium Antonio Blanco..Museum blanco sendiri adalah museum milik seorang asing yang cinta banget sama bali, dia sampe pindah kewarganegaraan, ngawinin cewe bali sampe mati pun di bali !!! Subhanallah yah, hebatnya lagi dia menjadi satu satunya WNA yang diabeni di Bali (dibakar sampe pas udah mati) museumnya sendiri pun ini mamerin hasil karya lukisan-lukisannya yang lebih ke arah ''porno'' karena sebagian besar lukisanya memarkan *maaf* payudara dan *maaf lagi* alat kelamin wanita..


Di museum antonio blanco ini harus bayar 30rb/orang *criiing.., harga yg cukup mahal menurut gw tapi ga akan nyesel kalau udah masuk, selain liat lukisannya kalian juga bisa liat koleksi burung-burung langkanya seperti beo, dll dan juga tiap pengunjung di kasih bunga loh... *so sweeett*








Puas berkeliling di Musium Blanco maka perjalanan dilanjutkan ke Tanah Lot karena gw pengen ngejar sunset disana..ternyata Ubud ke Tanah Lot lumayan jauh..sekitar 1 jam perjalanan..tapi untungnya kita sampe sana masih sekitar jam 17.00 WITA dan ternyata disana banyak banget tukang jualan yang nawarin harga gila gilaan..untuk masuk kesini kita harus membayar 10ribu/orang *criiing..


Akhirnya sampe juga disini, gw langsung naek ke atas untuk mendapatkan best view..eh, tapi sebelumnya gw main dulu ke deket pura karena airnya mumpung lagi surut..di bawah puranya ada mata air tawar..karena ada mata air tawar di tengah laut maka mata air itu dianggap suci oleh penduduk setempat..di sebrangnya tepatnya di bawah batu karang ada goa yang katanya berisi "ular suci"..untuk melihatnya kita diminta membayar seiklasnya aja..pas gw liat kok ularnya biasa biasa aja ya??ga ada istimewanya cuma warnanya aja yang lumayan bagus..tapi konon ular ini hanya muncul jika ada pawangnya loh..







holy snake..
Akhirnya matahari pun lenyap ditelan malam dan sang rembulanpun menunjukan sinarnya dan itu berarti gw harus balik ke penginepan..tapi sebelumnya gw sempet mampir ke Monumen Bom Bali yang dibangun untuk mengenang para korban bom tersebut dan sebagai pengingat untuk siapapun yang melihatnya bahwa betapa dahsyatnya efek sebuah bom serta betapa berbahyanya terorisme itu agar kejadian yang sama tak terulang kembali di lain waktu...





Keesokan harinya ga ada yang gw lakuin selain menghabiskan waktu di Pantai Kuta menikmati para bule yang sedang berselancar...sebenernya pengen sih latihan surfing tapi apadaya kantong tak mengizinkan..jadii yaa harus puas ngliatin para bule itu bejemur..lumayan daripada lumanyun..








Disini gw lagi lagi ketemu sama Miss Chen..ini yang namanya jodoh kali ya??dan dia ga keberatan gw ajak poto poto.. *lumayaann..cuci mata... ^.^


iman kuat.."imron" yang ga kuat.. :)


Daaann sorenya disaat gw bingung mo makan apa sedangkan duit udah tak bersisa mendadak ada kenalan yang ngajak makan Nasi Campur di Made's yang pas gw liat di menu harganya 40ribu/porsi *criiing.. *glek* untung ditraktir..di Made's ini setiap malam selalu rame oleh para bule baik dari Asia maupun Amerika atau Eropa..Nasi campur sendiri adalah nasi yang dicampur berbagai lauk seperti ayam, kacang panjang, udang, terong, tomat, daging dan ditaburi dengan serundeng..porsinya??jangan tanyaaa..pokoknya bisa bikin kita megangin perut kekenyanganlah..


Tapi keberuntungan ga sampe situ, setelah makan nasi campur gw diajak lagi ke  Discovery Shopping Mall untuk menikmati secangkir kopi di Black Canyon Coffe..lagi lagi ini gratisss..


Eits kebaikan tak berhenti disitu..ternyata eh ternyata kita juga dibayarin taxi menuju bandara..hahaha..baik bangeeett..Tuhan emang bersama para Backpacker.. :)


Gw sampe di bandara jam 21.30 WITA dan ternyata pesawatnya delay sampe jam 23.05 WITA..bandara ngurah rai ini memang betul-betul kecil, walaupun ada layanan internet gratis tetapi kondisi bandara tidak terlalu baik, banyak tembok yang cat nya sudah mengelupas dan juga atap yang sudah menguning tapi ga masalah secara "pemandangan" di bandara itu sungguh membuat waktu berlalu dengan cepat..hahaha..


Akhirnya setelah menunggu lamaaa maka pesawatnya dateng dan gw langsung naik dan bersiap menuju ibukota tercinta..


So, total pengeluaran gw kemaren 4 hari 4 malam (diluar oleh2 dan pesawat) adalah :


- Penginepan 68750 x 4 = 275rbu
- Supir + Mobil 300.000 x 3 = 900rbu : 4 = 225rbu
- Bensin = 50rbu
- Barong Dance = 80rbu
- Kecak Dance = 70rbu
- Uluwatu = 30rbu
- Makan di Jimbaran = 105rbu
- Sarapan bubur 5000 x 2 = 10rbu
- Goa Gajah = 15rbu
- Pura Tirta Empul = 15rbu
- Masuk Kintamani = 10rbu
- Pura Besakih = 10rbu
- Guide = 100rbu
- Makan di Resto Apung = 50rbu
- Soto Ceker Kuta = 10rbu
- Bali Bird Park = 82rbu
- Nasi Ayam Kadewatan = 15rbu
- Musium Blanco = 30rbu
- Tanah Lot = 10rbu
- Parkir parkir = 25rbu
- Gorengan = 20rbu


Total : Rp. 1.222.000


Tetap sehat, tetap semangat karena lain kali kita akan jalan jalan lagi ke berbagai tempat indah negeri ini..dan besok kita akan ke Curug Malela..si "Niagara Mini"..

NB : Di tengah terjangan kabar buruk negeri ini, gw sangat ingin memberikan cerita tentang indahnya negeri ini yang bisa membuat kalian tersenyum. Cerita yang bisa membuat kita semua bangga berkata, Aku Cinta Indonesia.. :)


Trip now, Think later..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...