Selasa, 26 Juli 2011

Ini ceritaku..apa ceritamu??





Ah mie Instant, kami sebagai bangsa Indonesia sepatutnya berterima kasih padamu. Para mahasiswa bisa lulus juga berkat kamu, Mie. So, in a tribute to Mie Instant, (baca : Indomie Goreng), let me present you : Cara Memasak Indomie

Cara Biasa Membuat Indomie Goreng
Hampir semua orang Indonesia tahu caranya. Rebus mienya ke dalam air mendidih. Sementara menunggu mie matang, kita menyiapkan semua bumbunya ke dalam piring atau mangkuk. Setelah mie matang, tiriskan/saring dari airnya dan campur rata dengan semua bumbu yang tadi diletakkan di piring/mangkuk.


Cara Advance Membuat Indomie Goreng
Masukkan 3/4 gelas kecil air ke dalam panci kamu merebus Indomie. Gelas yang dimaksud kira-kira seukuran gelas belimbing standar oldskool. Rebus mie, masukkan semua bumbu tanpa kecuali, aduk hingga merata semua. Jangan kuatir, perlahan-lahan mie pasti terendam semua dan matang. Aduk terus mie hingga tercampur dengan semua bumbu dan biarkan air Mie perlahan menguap dan meresap. Setelah kira-kira mie sudah terlihat empuk, angkat dan sajikan. Mie kamu bakal terlihat lebih kering dan seksi mengkilat dan rasanya jauh lebih enak daripada cara biasa. Ini akibat dari terbakarnya kecap dan meresapnya bumbu-bumbu ke dalam mie dengan lebih sempurna daripada cara biasa yang cuma sekedar menempel di permukaan mie.


Cara Pro Membuat Indomie Goreng
Sebelum mulai memasukkan 3/4 gelas air seperti cara advance diatas, tumislah terlebih dahulu (dengan sedikit minyak) sedikit bawang merah dan putih hingga wangi. Jika kamu ingin pedas, kamu bisa menambahkan irisan cabai rawit/merah disini. Setelah bawang merah/putih matang, baru masukkan 3/4 gelas air seperti diatas dan lanjutkan seperti cara advance. Hati-hati ketika memasukkan air, kecilkan apinya agar air tidak muncrat-muncrat.


Notes:
Jika ingin memasukkan telur, lebih baik jika dipisah (agak repot memang) tapi itu untuk menghindari bau amis dan agar tidak merusak tampilan mie kamu. Telur rebus juga oke, telur dadar sederhana juga mantap, yang penting bukan telur yang diaduk bersama Indomie kamu.
Sayuran seperti sawi bisa dimasukkan di tengah-tengah kamu mengaduk mie. Kecuali jika kamu suka batang sawinya, masukkan di paling awal, sebelum mie dimasukkan, supaya matang dan empuk.

Selamat Mencoba..

*klo sukses bagi bagi gw yaa..

3 komentar:

iwanpraptono mengatakan...

bikin ngileeer kalo dibaca siang hari saat puasa, jadi inget waktu kost saat masih mahasiswa dulu. tapi inget jangan sering makan mie instan!! gak baik buat kesehatan :))

ramdanUchiha mengatakan...

ahhahaa..bacanya pas buka atau saur aja pak..betul selain mahasiswa yang ngekos akhir bulan tidak dianjurkan makan mi instan setiap saat.. :)

Anonim mengatakan...

Mantap pak!! Udh gw cobain...tambahin sosis sama baso....ajiiiibbb

(Dewi-BPI surabaya)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...