Selasa, 26 Juli 2011

Accidentally Bandung..

                                         

Setelah puas travelling, trekking dan caving di Sawarna maka perjalanan dilanjutkan kembali..niat awal sih pengen ke curug citambur..tapi gatau kenapa (mungkin saking capeknya) gw terlelap tau tau gw dibangunin buat solat subuh dan ternyata kita udah ada di depan masjid ITB..it means we are came to Bandung..gw sempet bengong ga percaya..kenapa jadi mendadak nyasar ke Bandung??well here we are..accidentally Bandung..

Karena udah terlanjur "nyasar" di Bandung maka kita memutuskan untuk pesta kuliner..berhubung kemaren seharian ga nemuin makanan yang "normal"..perburuan pertama adalah di gasebo..dimana banyak target pemuas perut biadab kita..

Setelah muter2 pilihan pertama jatuh kepadaaaa..Untuk-untuk : sejenis makanan yang mirip roti bantal tapi lebih padet n lebih kecil..


Lalu target kedua dan seterusnya adalah sebagai berikut :
  • Tuk2 (sejenis kerang/keong yang digulai) Rp.3.000/bungkus
                                     
  • ketupat kari (yaa kari yang dikasih ketupat..) Rp. 8.000/piring
  • lumpia basah (udah pada tau dong) Rp.5.000/buah

ini cara makannya..
  • Maicih (udah pada tau juga doong makanan-super-pedas-yang-bikin-perut-mules ini..) Rp.12.000/bungkus

transaksi..


  • Potato Spring (kentang yang dibentuk seperti per dan ditusuk dengan tusuk sate yang puanjaaang..) Rp. 10.000/tusuk


  • Cilor (Aci yang dibalur dengan Telor) Rp.500/tusuk

sumpah ini tuh enaaak buangeeeett...
  • Yoghurt Cisangkuy (legenda bandung nih..yang gatau kebangetan) Rp.11.000/gelas

  • Dan yang terakhir adalah AWUG (jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung beras, kelapa, aroma daun pandan, dan gula merah..kayak kue putu tapi berbentuk tumpeng) Rp.5.000


Itu baru jajanan pagi...setelah kita numpang mandi di tempat adeknya Dinta yang cakep (berhubung diijinin mandi + tidur dirumahnya jadinya terlihat cakep dah..hehhee..) maka kita mulai berburu makan siang..karena niatnya ini jadi makan terakhir kita hari ini alias makan siang + malem ditambah kemaren seharian cuma makan singkong n pisang goreng maka kita langsung kalap...

Jadilah kita ga sengaja mampir ke sebuah RM Aceh (gmn caranya ga sengaja mampir??) dan langsung memesan menu Mi Aceh (15rbu), Nasi goreng Kambing (20ribu), Roti Cane (10rbu), Es Kelapa Jeruk (10rbu), Es Kelapa Alpukat (12rbu), Es Timun (8rbu) dan  Es Lilin 3rbu). Daaan itu semua dapat dinikmati dengan harga ga lebih dari 100ribu!!!mantaaattt mantaaappp...

Selesai makan kita semua sukses ga bisa gerak kekenyangan...Akhirnya makan makanan normal juga..Dan kita pun kembali ke Jakarta..Alhamdulillah..

mi Aceh



Roti Cane Kari
Nasi Goreng Kambing














2 komentar:

aisyah_bilqist mengatakan...

mauuu.. nyicipp...!!!

ramdanUchiha mengatakan...

mau yang mana??ntar dipesenin..hahaha..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...