Kamis, 21 Juli 2011

Ada Cinta Di Sawarna..

Haaaii teman2..pada mau kemana liburan ini??klo masih bingung coba kalian kunjungi desa Sawarna di Lebak, Banten. Soalnya wiken kemaren gw dan teman teman iseng jalan2 kesana..
Bagaimana perjalanan yang gw lakukan bersama Anggar, Rama, Aruna, Maya dan Dinta??langsung aja kita liat ke teeekaaapeee..

Semua diawali di jumat malam yang cerah, dimana gw dan Anggar berkeliling Jakarta untuk memungut pasukan dari tempat peristirahatannya masing2..dimulai dari menculik Maya di POM Shell di jl.Pemuda..mengambil Dinta di Utan Kayu sampe menciduk 2 orang kekasih Aruna dan Rama yang ngampar di teras 7-eleven. Setelah tim lengkap maka perjalanan kita lakukan dengan membaca doa dalam hati masing2 dan mengisi bensin di POM terdekat

Perjalanan ke Sawarna kali ini kita melalui jalur Jakarta-Ciawi-Cibadak-Pelabuhan Ratu-Cisolok-Bayah..kitapun sempet ngisi bensin lagi 100rbu di daerah cibadak (padahal dari Jakarta udah isi 100rbu)..tengah malem kita pada kelaperan maka kita makan malem ngemil di Pantai Karang Hawu..tepatnya di warung bu Dedeh..disana kita makan mi rebus seharga 7.500 rupiah (mahal booo..)

Setelah kenyang kita melanjutkan perjalanan lagi..kali ini medan yang ditempuh anjrit ngeselin..tanjangak terjal dipadu dengan turunan curam ditambah topping  lobang lobang dalem dan gede menambah nikmat perjalanan yang kita lalui..parahnya ditengah jalan kita kebelet..berhubung udah subuh maka kita berhenti sambil nyari mesjid..karena ga ada orang yang bisa ditanya jadilah gw, Dinta, Maya dan Anggar masuk pelosok kampung ngikutin suara adzan yang berkumandang..sampe tengah kampung adzanya berhenti dan ketika gw clingakclinguk nyari mesjid tibatiba seekor anjing..ya ANJING!!

Binatang haram itu menampakan mukanya di depan gw..gw langsung diem..nahan napas, baca doa dan mundur teratur..parahnya pas gw noleh tuh anak2 udah pada ilang ga jelas..seketika itu keberanian gw liang dan gw langsung menggunakan seluruh kemampuan kaki gw untuk lari..dan kitapun udah kaya maling yang dikejar anjing pagi pagi buta..sampe sampe orang2 pada keluar rumah untuk ngeliat ada apa gerangan..untung aja ada Dinta dan Maya klo ga gw dah di gebukin massa saat itu juga (ga lucu niatnya mo solat malah abis digebugin massa)..seketika itu pula rasa kebelet kita lenyap ga bersisa..dan gw bersyukur masih diberi umur panjang untuk menikmati hidup olehNya..

Tapi kegoblokan kita ga berhenti sampe situ..ternyata paginya kita nyasar temanteman..pas nanya ma orang ternyata desa Sawarna itu kelewatan 19 km..yup lo ga salah baca..19 KM!!! Damn..kita pun balik lagi ke arah yang ditunjukkan orang2..sesampainya disana kita harus melewati jembatan gantung untuk mencapai kampung cikaung dan disitu kita diharuskan bayar 2rbu/orang..sumpah ni jembatan goyanganya bikin kita kena mabok jembatan syndrome..



Ternyata kp.cikaung ini okeeh bangeett...masih banyak sawah yang keren..dan diujungnya ada pantai yang bersiiihh...



papan petunjuk yang menipu..legon pari 2 km lebih boo'..
Finally kita sampe di pantai..akhirnya kita bener bener santai kayak di pantai..hahahha..oia kita ga nginep disini karena klo kalian mau nginep disini brarti kalian akan nginep di tempat penduduk situ dengan biaya 80-100rbu/malem..jadi barang2 yang harusnya bisa ditaro di penginepan jadi teman setia di punggung kita seharian ini..udah kayak muridnya jin kura kura di dragon ball dah..hahahaha..

Inilah pantai Sawarna..dengan deburan ombaknya yang besar..dengan bule2 yang berjemurnya nelayan2 yang lagi gotong perahu..dengan nelayan yang ngejala ikan..dan dengan segala keindahan yang layaknya dimilikin sebuah pantai...








Oia sekedar saran klo jalan2 ke sini bawa cadangan aer yang banyak yaa..kalian pasti butuh coz disini gada WC apalagii aer bersih (aer sih banyak tapi asin semua..) Nah apa aja yang kita lakukan disini..cekidot di ada cinta di sawarna part 2 ya..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...