Rabu, 13 Juli 2011

Tidung, the hidden paradise in Jakarta (day 2)

Sebelumnya di Hari ke 1 gw udah cerita jalan jalan ke tidung pada hari pertama..here's the rest of the trip..enjoy it..



05.00 Kamar

Yup..sunrise..itu yang sempet kepikir begitu gw kebangun keesokan harinya..setelah selesai solat subuh gw mau siap siap untuk ngeliat sunrise..pas gw nengok kanan ada Yandhi lagi pules tidur..negok kiri ada si Jerry lagi pules tidur sambil koloran..so setelah perang berkecamuk di otak gw..sunrise..tidur..sunrise..tidur..dan yang menang adalah jin tidur maka diputuskan bahwa gw akan tidur lagi biar kuat sepedaan keliling pulau..selamat tidur...

08.00 Sepedaan

Bangun tidur..ternyata Lise cerita klo kakinya semaleman abis digigitin nyamuk...perasaan gw kagak ada nyamuk dah..(ternyata nyamuk tau juga ya mana kaki lokal mana kaki impor..) abis itu mandi..langsung ke saung buat ambil sepeda..karena kita paling siang bangunya maka sepeda yang tersedia pun terbatas..saran gw buruan pilih sepeda, jangan sok baik sama temen. Pilih yg bannya kuat, pedalnya gak ancur, joknya yang empuk, rantenya ga copot dan ada keranjangnya di depan..uhui..


brrrmm..brrmmm...

trek sepedaan kita..
Rute yang dilewati : Ke barat dulu lewat kantor kelurahan Tidung yang bangunannya keren. Ngelewatin  taman bermain dengan fasilitas lapangan futsal dan basket yg okeeh banget. Lanjut ke Kampung Baru, hutan kelapa, hingga ke ujung barat pulau. Santai-santai, leyeh-leyeh dulu di pantai pasir putih yang panjang. Daaaan, siapkan kamera!! Karena this is the time for taking pictures!!







09.00 Breakfast

Setelah lelah sepedaan kita makan pagi dengan menu nasi uduk + sambel telor...berhubung lidah temen impor kita ga cocok dengan  rasa cabe maka mereka ga makan telornya...(kasiaaann..) tapii nasi uduknya pada nambaahhh..ckckckck...doyan apa lapeeerr??

09.30 Jembatan cinta

Setelah kenyang makan kita lanjutkan perjalanan ke jembatan cinta..kenapa namanya jembatan cinta??kata si Asep (anak yang kita culik paksa buat jadi guide kita) konon bagi pasangan yang melakukan poto pre wedding atau nembak pacarnya atau melamar kekasihnya disini maka cintanya akan abadi...ga usah tanya apa yang lagi gw bayangin saat ini..

Di sana kita harus memarkirkan sepeda dengan biaya 2000 perak lalu berjalan kaki menyebrangi jembatan..menurut gw nih jembatan sebenernya okeeh buangeett...sayang kayunya udah pada lapuk dan keropos...disana sini banyak tambelan..kayunya juga kadang goyang saat diinjek..so bagi yang masih sayang ma kakinya harap berhati hati dalam melangkah yaa..




berasa ga mau pulang..
Yang paling mantap dari jembatan ini adalah jembatan ini juga jadi tempat terjun bebas..klo gw bisa renang gw amat-sangat-pengen-banget-lompat..tapi daripada terjadi hal hal yang ga diinginkan lagi lagi gw mengurungkan niat gw..jadi gw cuma jadi pembaca nominasi aja dah..aaaaannnddd the best acrobatic jumping goes tooo....








Setelah puas ngompor ngomporin orang orang untuk loncat maka kita kembali ke penginepan tapiii...ni mata gabisa liat pantai keren bawaanya mo narsis mulu...


Okeee..kita lanjut sepedann ke penginepan..sampe di suatu warung kita memutuskan untuk berhenti dan makan memesan mi goreng + telor + cabe rawit yang dirajang = mantap poolll!!!!harganya murah kok "cuma" 5000 perak semangkok

Udah gitu yang nambah mantap lagi adalah disebelah tukang mi ada tukang dureennn...what a day!!!langsung aja kita keroyok tuh tukang sambil nyari duren mana yg okeh untuk kita bantai..setelah proses tawar menawar yang alot akhirnya kita dapet menikmati 2 duren segede gede gaban dengan harga 65000 perak

Lucunya Lise ternyata baru pertama ini makan duren and she doesn't like it..gw bingung ma lidah orang sono..duren enaknya minta ampun kok ga suka ya??yawdalah jatah lo buat gw ya..hehehe..



Huffff...setelah kita melahap duren dengan barbarnya (sebenernya mau nambah tapi apa daya dompet gamau kompromi) maka kita bener bener pulang ke penginepan..karena jam sudah menunjukan pukul 11.30 dan itu waktunya kita untuk check out..

Ternyata ketika mau balik kok sepeda gw gabisa jalan..setelah dicek ternyata apa yang terjadi??yang terjadi adalah :


remnya ilang..

rantenya coplok..

Setelah balikin sepeda dan mandi maka kita menuju dermaga dan kembali ditemani sang tukang tambel ban guide kita tercinta mas Muji..enaknya ada dia kita ga perlu antri tiket lagi..tinggal duduk di bawah pohon nan rindang tiba tiba voila!! selembar tiket kapal sea light a.k.a cahaya laut udah tersedia di tangan..




13.00 Kapal Sea Light a.k.a Cahaya Laut

Bagi gw berada di kapal laut adalah hal yang paling menyiksa..bayangin aja lo berada di ruangan 4 x 20 meter dengan ketinggian atap 1,25 meter dengan atap terpal berjendela kecil yang diisi 50 orang lebih..udah panas + pengap + sesak + ombak kenceng = bayangin sendiri lah.. gw eneg ngebayanginya lagi..

Setelah tidur..bangun..tidur..bangun lagi akhirnya dari horizon di kejauhan terlihat gedung gedung pencakar langit yang (entah kenapa) sangat gw rindukan..horeee setelah terombang ambing di tengah laut dan di kelilingi orang orang yang dapet jackpot akhirnya gw kembali ke jakarta dengan selamat..tapi perjuangan belum berakhir..karena rame maka Muara Angke menjadi amat sangat muaceeettt..untuuuung aja Yandhi bawa mobil jadi kita bisa numpang ngadem (baca : nebeng) di mobilnya sampe keluar dari markas besar ikan ikan itu..

This is it..itu ceritaku...apa ceritamu???

See you in trip to Sawarna guys.. ^_^

NB : DI tengah terjangan berbagai kabar buruk di negeri ini, gw sangat ingin memberikan sebuah cerita tentang indahnya negeri kita, cerita yang bisa membuat kalian (minimal) iri dan tersenyum. Cerita yang bisa membuat kita berkata, aku cinta Indonesia.. :)

Trip now, Think later..


2 komentar:

Anonim mengatakan...

kereeen

Anonim mengatakan...

makanan yg paling enak memang cuma indomie...yg lainnya lewaaatt

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...