Kamis, 30 Juni 2011

another side of Jakarta..


hari ini gw mendapatkan pengalaman yang luaaaaarrrr biasa bersama sahabat sahabat yang luaaaarrrr biasa juga..kenapa??
karena hari ini gw ikut mensukseskan acara sebuah komunitas yang menurut gw ga kalah luaaarrr biasanya..karena apa??
karena mereka mempunyai ide untuk mengganti memberi uang kepada sahabat2 kecil kita di jalanan dengan sekotak susu...that's awesomee...dan nama gerakan itu adalah :




jadi menurut survey diketahui bahwa duit yang kita kasih ke ke anak2 jalanan lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya..so lebih baik kita memberi mereka dengan sekotak susu yang bertuliskan kata kata motivasi kepada mereka..dan yakinlah mereka akan jauh lebih seneng kalo kita kasih susu..

kemaren kita membagibagikan susu kepada orang orang yang sedang beraktifitas di sekitar HI pada saat "car free day" dan respon mereka ternyata luarrr biasaa... ^o^

dari anak anak..



mahasiswa..

sampe orang tua pun ikut berpartisipasi...


dan yang paling asyik adalah ketika waktu untuk flashmob tiba..maka si lady treveller aruna, si cinderella maya dan temen2ya udah pada gatel untuk ikutan..dan here's the pose..


dan ternyata ide untuk ikutan flashmob ini sangat brilian..terbukti orang2 yang lewat semuanya berhenti untuk ngeliatin mereka atau sekedar poto poto..

setelah agak siangan maka gw n cinderella  melanjutkan perjalanan..awalnya sih mau ke kosan aruna tapi karena tempat parkir kita beda jadinya janjian di samping menara sentral (bener ga ya??) di kuningan..akan tetapi karena masih jam CFD dan cinderella yang bertugas sebagai penunjuk jalan maka kita dengan suksesnya muter2 sebelum sampe di kuningan..yang ada kita bedua hauuuusss dikarenakan sang matahari yang bersinar dengan riangnya dan di sepanjang jalan kita di jejelin pemandangan tukang es tebu..

akhirnya di meeting poin sambil nunggu Aruna kita makan es klapa (akhirnyaaa...walau ngidamnya es tebuu..) karena matahari masih asik bersinar terik maka kita iseng iseng maen ke taman Suropati..ternyata taman Suropati ini cool bangeeettt...udah adem, sejuk, seger, ada air mancur, banyak pohon, banyak yang maen musik, banyak kicauan burung, pokoknya T.O.P. B.G.T dah..


ada yang latihan musik
ada air mancur


ada pelangi jugaaa...

dan ketika sang sore menjelang..pemandanganya pun tak kalah indahnya..bahkan semakin indah..dan menjadi sasaran empuk buat gw yang lagi diajarin poto ama si cinderella..

air mancur di sore hari..







dan ini adalah hal yang paling aneh yang gw liat hari ini..ini mata gw yang salah atau mata orang orang yang ga ngeliat tanda ya??


parkir di tanda dilarang parkir
dan karena seharian kita terus dan terus dan terus dan terus berjalan maka saat tak ada kursi taman..rumput pun ga jadi soal..tepaaarrr....


this is it!!tahu gejrot.. :)
ternyata kota kita Jakarta ini memiliki banyaaaakk banget sisi lain yang mungkin luput dari pengamatan kita..
bahwa disini kita belajar tentang keindahan..
bahwa disini kita belajar tentang kesejukan..
bahwa disini kita juga belajar tentang sebuah cita cita..
bahwa disini kita juga belajar tentang sebuah budaya..
bahwa disini kita juga belajar tentang sebuah cerita..

ini adalah sebuah penggalan cerita dari sudut lain kota kita..Jakarta.. :)






Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...