Kamis, 30 Juni 2011

...karimun jawa... (3) : the little pieces of heaven


A little piece of heaven..itu yg gw pertama pikirin waktu ngeliat ni tempat...ternyata ciptaanNya emang bener2 indah bangeeett..hari pertama disini pagi pagi buta gw udah dikejutkan dengan ketokan pintu kamar oleh guide yang ngajak kita ke pinggir pantai untuk ngeliat sunset..walau badan masih pegel dan mata masih kriyepkriyep kita tetep semangat melakukan perjalanan ke pantai untuk melihat sang matahari pagi menunjukan wajahnya di cakrawala karimun..setelah menempuh perjalanan berliku akhirnya kita sampe di pantai yang ternyata masih gelap gulita..

setelah menunggu beberapa saat akhirnya sang mentari mulai  menampakan wajanya...dan ternyata emang bener kata sang cinderella..yang namanya matahari itu emang objek yang ga ada matinya....


Dok.  nurmaya widuri

setelah puas menikmati sajian indah di pinggir pantai kita kembali ke penginepan untuk sarapan..setelah itu saat yg dinanti pun tiba..kita semua digiring menuju dermaga untuk menuju snorkling spot...


pada awalnya kita latihan untuk persiapan snorkling dulu..setelah bisa kita langsung diajak ke snorkling spot yang penuh terumbu karang yang sangat indah...






dan juga taman bermainnya para clown fish a.k.a nemo... :)

ini diaaa...
here he is.. ^_^
nemo's family
setelah puas bercengkrama dan memberi makan ikan2 yang lucu ini maka saatnya kami yang makan siang dengan menu ikan juga..sambil menunggu ikan yang dibakar mateng maka kami menyempatkan bernarsis2 ria di pantai yang emang indaaaaaaaahhhh buangeeeeddddd.....






akhirnya setelah makan siang kita matang maka kita dengan beringasnya ikan2 bakar itu langsung berpindah tempat ke perut kita..setelah puas menyantap ikan maka perjalanan kita lanjutkan kembali menuju tempat penangkaran hiu untuk berenang bersama ikan2 yang "lucu" itu..

gw sih curiga jangan2 kita sengaja dikasih makan yag banyak sebelum diajak berenang dengan para hiu itu...tapi setelah sampai disana lagi2 gw dibuat takjub oleh  hiu2 yang sangat imut itu..ternyata setelah memanjatkan doa gw berani2in diri untuk nyebur ke kolam..awalnya setiap tuh ikan lewat gw langsung diem ga bergerak..sama sekali ga bergerak!!!hanya ngambang sambil ngeliatin para hiu mencari mangsa seliweran di bawah gw...
*disini gw amat sangat bersyukur gw ga bisa menstruasi dan sedang ga punya luka.. =D



mereka seliweran di bawah kita..

itu diaaa...


setelah puas bermain dengan sang penguasa lautan maka saatnya bermain banana boaatt..dan ini kali pertama gw naek ni wahana..dan gw ga sukaaa...apanya yang seru dari maju kenceng naek pisang dan mendadak dijatuhkan dalam kecepatan tinggi ke aer???shit!!!gw beneran kapok naek nih wahana..




puas kebanting banting ga karuan kita kembali ke dermaga..tapi saat kapal kita akan berangkat mendadak kapalnya mogok..dan kita harus rame rame pindah ke bagian depan dan belakang kapal..(entah tujuanya apa?)

oia selama perjalanan di kapal kebetulan laut yang kita arungi sedang berombaj kencang sehingga naek kapal terasa seperti naek kora-kora digabung dengan niagara-gara di dufan..ombaknya nyiprat2 ke muka kita disertai goyangan kapal yang dahsyat sehingga kita semua teriak2 kegirangan..
(maklum anak kota..padahal dalem hati semuanya bedoa supaya kapal jangan sampe kebalik..)

akhirnya setelah sampe dermaga bertepatan dengan tenggelamnya matahari di cakrawala..tentu aja momen sunset ini ga disiasiakan oleh kita..


Dok. nurmaya widuri
akhirnyaa...sampai ke daratan lagiii...disini gw sempet ngeliat 2 temen gw dari ibukota yaitu Deta dan Mellisa tapi gw ga yakin sih..jadi daripada malu mending jangan ditegor deh..hehehe..so gw memutuskan untuk mandi (tentu saja harus mengalami ritual menunggu 100 menit lagi) dan solat..lalu malamnya karna ga dapet jatah dari penginepan maka kita memutuskan untuk makan ke alun2..ternyata es pisang ijonya dan bakso ikannya dan gorenganya enaaakkk...sumpah dah..sampe2 ada temen gw yang beli mentahnya untuk jadi oleh oleh.. ^_^


so negeri kita pun ga kalah indah dari negeri tetangga kan??kali ini rumput tetangga kalah hijau dari rumput sendiri..buat yang ga ke sini rugiiiiiiiiiiii....coz this is the little pieces of heaven.. =D

Tetap sehat tetap semangat karena berikutnya kita akan jalan jalan ke Pulau Tidung.

NB : Di tengah terjangan berbagai kabar buruk di negeri ini, gw sangat ingin memberikan sebuah cerita tentang indahnya negeri kita, cerita yang bisa membuat kalian (minimal) iri dan tersenyum. Cerita yang bisa membuat kita berkata, aku cinta Indonesia.. :)

Trip now, Think later..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...