Senin, 27 Juni 2011

...karimun jawa... (1) : little city called Cirebon



Karimun Jawa...a little pieces of heaven..ternyata ga disangka di negeri kita sendiri ada tempat sebagus dan seindah ini..
dimana airnya masih biru dan ijo (dari kejauhan) dan ternyata bening banget (dari deket)..
dimana kita bisa liat sunset dan sunrise tanpa terhalang gedung2 dan rumah2..
dimana kita bisa ketemu ama Nemo secara live dan bukan hanya ngeliat di tipi..
dimana kita bisa ngasih makan ikan2 itu secara langsung sambil snorkling..
dimana kita bisa berenang sama hiu..ia bener..berenang bareng HIU!!catet!!HIU saudarasaudara!!!binatang yang biasa kita liat memangsa makhluk lain di tipi sekarang berenang LANGSUNG di bawah kita..tanpa pembatas..tanpa pengaman..(berharap bukan kita yang menjadi "makhluk lain"nya..)


beberapa minggu yg lalu gw n para "magnificent 7" berencana menghabiskan long weekend dengan berlibur keluar kota..dari ide awal ke green canyon entah kenapa semua pasukan jadi teracuni oleh gambar2 sebuah kepulauan kecil di utara Jepara yg bernama karimun jawa..

sumpah ya pertama kali gw denger kita akan ke karimun jawa gw langsung terbayang laut yg indah dan pantai putih yg membentang luaaaaasss dan (lagilagi) sumpah...gw AMAT AMAT SANGAT TAKUT..it means we must swim,swim,and swim and then water, water and water..and i really really really HATE water.. 

setelah yang lain janji n bersumpah ga ada acara jorogjorogan atau tariktarikan atau ceburceburan maka (dengan amat sangat ragu2) gw bersedia ikut dan ini rencananya :

- nyewa mobil
- klo dah tengah malem masih dijalan n supir ngantuk cari hotel kuda laut (baca: POM bensin) atau mesjid untuk numpang tidur
- masing2 bawa lauk untuk makan di jalan jadi di warung cuma beli nasi (hemat beib)
- klo kepepet mandinya kembali mencari hotel kuda laut atau masjid lagi

perjalanan di awali dengan mencari transportasi..karena kita ber 7 maka diputuskanlah untuk menyewa sebuah mobil avanz*, janjian jam 9 malem dan brangkat jam 10 malem dan  kita ternyata baru kluar dari jakarta jam 1 pagi gara2 tuh mobil yang dah kita booking ternyata di ambil ma orang (baca : disewa, bukan dicuri) jadi kita harus nunggu untuk nunggu mobil berikutnya dateng...

akhirnya setelah menunggu selama 2 jam mobilnya dateng...sampesampe kita dah sempet keliling2 kampung cuma buat nyari warung yg masih buka..secara itu dah tengah malem..

so let the journey to the west east begin..

kota yg pertama kita singgahi adalah cirebon karena pas banget kita harus mencari gereja karena betty harus melaksanakan ibadahnya (waktu itu bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih) naaaahh..kebetulan si devi rumahnya di sana..karena kita menganut azas manfaat kenapa ga skalian aja rumahnya kita satronin buat numpang mandi???maka berangkatlah kita menuju rumah si kakak cantik itu untuk mandi..

pas nyampe rumah pas banget ujan dan Alhamdulillahnya disana dikasih bonus susu anget..(sebenernya kita pada mo minta sarapan juga cuma karena masih pada tau malu maka ide itu disimpen dalam hati masing2 aja..) tapi pokoknya lup u bgtlah kakak cantik.. :p

*maap dev susunya gw kasih anggar coz gw ga doyan susu..skali lagi maap ya kakak cantik.. :(

ini dia si kakak cantik...gmn??cantik kan??cantik kan?? :)

karena udah terdampar di cirebon maka ga afdol klo ga nyicipin makanan khas cirebon yaitu... "EMPAL GENTONG".. beneran deh garagara anak2 di mobil sepanjang jakarta - cirebon cerita betapa enaknya empal gentong gw ngidam ni empal gentong dari mulai brangkat dari Jakarta..gw bertekad apapun yang terjadi kita harus makan empal gentong...titik!!!


menanti empalnya mateng..

akhirnyaaaa..empal gentooong!!!
yup..setelah empal gentongnya berpindah tempat ke perut kita maka perjalanan akan dilanjutkan kembali..tujuan berikutnya...karimun jawaaa..here we comeee... ^_^

*tau ga??yg bikin perjalanan 800 km lebih ke jepara ga ngebosenin adalah buanyaknya papan iklan yg memberi tau RM. Pringsewu..dari jarak 400 km sebelum RM itu papan iklanya udah nongol dan memberitahu kita berapa jauh lagi jarak kita dengan tuh RM..ga lupa disertai menu yang berbedabeda di tiap papan..ckckckckck.. (hmmmm...kayaknya boleh dicoba buat promosi naget gw tuh...)

2 komentar:

Dapur Emak mengatakan...

waw...dtunggu cerita lainnya

itu udaranya bersih bgt ya u poto poto bagus jadinya

apa kamera nya yang bagus

apa potograpernya yang pinter

aisyah_bilqist mengatakan...

iya...fotonya baguus yg paling atas itu..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...