Senin, 14 November 2011

Teluk Kiluan, the Amazing island (part 2)

Pagi Kiluaann. Setelah capek di perjalanan dalam Kiluan part 1 maka kita siap berpetualang lagi hari ini.. Cuaca pagi ini cerah banget, padahal semaleman ujan deres yang membuat tidur nyaman. Setelah solat subuh sekarang saatnya siap siap untuk "berburu" lumba lumba. Kita naek Jukung lagi untuk ke tengah laut. Kali ini jukungnya hanya boleh berisi 3 orang penumpang saja, karena kalo lebih akan menyulitkan saat mobilisasi. Saran gw sih duduk paling depan, biar dapet view yang bagus dan ga berada di belakang mesin.





Pas sampe di laut ternyata buanyaaak banget ubur ubur. Jadi ga kebayang kalo nih jukung sampe kebalik karena ombak, gw juga jadi keingetan gimana spongebob berburu ubur ubur. Mungkin dia padang berburu disini ya?? Sambil menunggu lumba lumba alam pun menyajikan pemandangan luar biasa, membuat kita semakin takjub akan kebesaranNya.




Ga perlu nunggu terlalu lama maka sang bintang akhirnya muncul, walau hanya beberapa detik tapi tetep aja menakjubkan. Ajiibb..saking senengnya gw hampir lupa moto. Padahal tuh lumba lumba ada yang lompat tinggi banget + salto di udara.






Waaaww..beda jauh feelnya dengan klo kita nonton di Ancol. Tak lama matahari pun mulai menggoreng kita kita dengan sinarnya. Waktunya balik ke pulau. Sesampainya di pulau kita punya waktu luang sekitar 2-3 jam. Disini ada 2 pilihan : Menuju pantai buat poto poto tapi harus nyebrang dan ga bisa balik lagi kesini atau teteap disini menghabiskan waktu buat snorkling ke spot spot yang belum kita kunjungin. Gw dan beberapa teman yaitu Uun, Laras, Shasa, Grace, Fahmi dan Ahlul memilih untuk snorkling karena kabarnya tempat snorklingnya bagus.

Setelah siap siap maka kita menuju tempat snorkling di sisi kiri pulau. Tempatnya memang bagus dengan karang yang sudah banyak walau hanya berjakarak 4-5 meter dari garis pantai. api sangat tidak disaranakan kesana tanpa pemandu karena ombaknya yang lumayan besar. Gw yang baru bisa berenang sempat kebawa ombak dan dapet hadiah goresan dari terumbu karang.

Subhanallah. Itu yang gw pertama gw pikirin saat snorkling. Pemandanganya keren banget. Disini yang paling mendekati pemandangan bawah laut Karimun Jawa. Disini gw dapet pengalaman baru yaiutu snorkling dibawah ombak. Jadi perlu tenaga ekstra buat mencapai tengah. Maju 2 meter tapi mundurnya 3 meter.



Puas snorkling sampe mabok saatnya balik ke penginepan buat mandi dan beres beres, sialnya pas gw mandi tali kerekan timbanya putus saat gw udah keramas. Mau keluar malu, mau ngambil ember sumurnya dalem. Akhirnya setelah merenung beberapa menit dengan rambut penuh sampo gw berinisiatip melanjutkan mandi dengan sisa air yang ada yaitu air setengah ember. Ajaibnya gw bisa keramas + sabunan dengan air segitu. Kalo kepepet apa aja bisa dah. :)

Akhirnya kita balik ke teluk untuk naek elf. Ternyata eh ternyata elf yang gw naikin ACnya mati dan ga ada jendelanya. Anjriiitt!!! Akhirnya selama perjalanan kita berasa di sauna. Jadi setiap ada kesempetan berhenti kita semobil paling girang dah.

Karena sering berhenti jadinya kita sampe Bakauheni sekitar jam 6an. Solat dan makan lalu langsung cabut ke kapal. Dan ternyata di kapal ACnya juga mati. Shit meeenn!! Ada apakah dengan AC hari ini?? Akhirnya karena ga tahan kita beberapa orang pada naik ke bagian depan kapal. .

Setelah puas ketawa ketiwi jam 02.00 kita sampe juga ke Merak dan akhirnya saatnya berpisah. Jangan pada kapok ya..

Oia untuk perjalanan 2 hari 3 malem ini gw menghabiskan dana hanya 500rbu aja..itu juga masih balik 100rbu kok..so siapa bilang mau jalan jalan harus mahal??

Tetap sehat tetap semangat karena berikutnya kita akan menjelajahi Ujung Genteng.

NB : Di tengah terjangan berbagai kabar buruk di negeri ini, gw sangat ingin memberikan sebuah cerita tentang indahnya negeri kita, cerita yang bisa membuat kalian (minimal) iri dan tersenyum. Cerita yang bisa membuat kita berkata, aku cinta Indonesia.. :)

Trip now, Think later..

4 komentar:

Echy Martawinata mengatakan...

sumpah demi kumis kucing or apapun deh ya ramdann,,,gw keki liat lu jalaan jalan mulu sedang kan gw bakal terdampar di ethnic runaway slama 2 bulann,,,

ramdanUchiha mengatakan...

ahahahaa..mangkanya jangan lama2 di desa..ntar lo kepincut anak kepala desa lagi... :D

Lada Hitam mengatakan...

nice ... dapat lumba lumba shotnya .... keep writing yaa ramdhan

ramdanUchiha mengatakan...

tengkyu tante lada hitaaamm...akhir taun ada plan ke lombok nih..minta bimbinganya dong... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...