Senin, 14 November 2011

Teluk Kiluan, the Amazing island



Pada kesempetan kali ini gw berkesempetan ikut trip ke Kiluan..pertama tama pasti pada nanya dimana tuh kiluan??buat yg belum tau, Kiluan itu adalah nama sebuah teluk di Lampung dimana kita bisa snorkling sampe mampus dan bisa ngeliat Lumba lumba yang berenang mencari makan di tengah laut.

Perjalanan di mulai dari Kp.Rambutan. Dari sini sampe ke pelabuhan Bakauheni perjalanan kita sama seperti perjalanan ke Krakatau.. Sesampainya di Bakauheni kita masih harus menunggu Mba Tri yang udah jauh jauh nyusul kita dari Semarang.. *jempol banget dah buat si mba ini.. Disini kita menyempatkan diri untuk perkenalan, sholat dan sarapan Padang untuk tambahan tenaga.


Padang ala kadarnya..

Akhirnya setelah mba Tri dateng kita mulai perjalanan jam 7.00. Perjalanan ke Kiluan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 6 jam make Elf atau sekitar 2 menit naek Buroq. Perjalananya lumayan kok. Memanjakan mata tapi tidak memanjakan badan. Cuaca yang panas ditambah kondisi jalan yang offroad menjadikan pantat kita berubah jadi kotak..




Sesampainya di Kiluan kita siap siap nyebrang ke Pulau Kelapa, tempat asal lagu rayuan pulau kelapa. Kita nyebrang pake perahu kecil yang disebut Jukung yang berkapasitas 5-7 orang. Setelah menyebrang sekitar 5 menit terlihatlah pantai yang berpasir putih berbaur dengan air berwarna hijau muda bergradasi biru terang yang dengan suksesnya memprovokasi kita untuk langsung  bernarsis ria.



Penginepan kita..

Di Pulau Kelapa cuma ada 1 penginepan. Punya 5 kamar berkapasitas 5-6 orang. Tapi enakan tidur di depan kamar karena jauh lebih adem. Oia listrik disini hanya ada jam 6 sampe  tengah malem dan subuh sampe pagi ya. Tempatnya oke banget buat snorkling karena punya banyak snorkling spot yang ajiib banget.
Seusai makan siang kita langsung pada siap siap untuk snorkling dan poto poto. Agak ke kanan pantai ada spot bagus buat poto.




Sedangkan dipantai pemandangan bawah lautnya ga kalah okeh. Hanya saja gw gamau berlama lama ditengah karena sering ada benang ubur ubur yang berkeliaran. Akhirnya berhubung gw belum bisa berenang gw pun diajarin Pak Kirman untuk berenang, disini Pak Kirman punya 5 orang murid. Gw ternyata ga sendiri menghabiskan 3 jam latihan renang.

Puas latihan berenang dan bisa dikit dikit acara selanjutnya adalah melihat sunset, sumpah ya untuk melihat sunset kita harus ke laguna. Perjalananya sesuatu banget, kita nanjak bukit dan mendaki tebing..


Dengan laut dan kanan menganga di kiri dan kanan kita..


Tapi setelah sampe beuuhh..kereeen mameenn.




 Puas nongkrong maka kita harus kembali sebelum benar benar gelap. Disini gw dan beberapa temen milih menuruni karang untuk kembali. Menuruni karang disini adalah menuruni karang terjal dengan sudut sekitar 80 derajat menuju pinggir laut. Disini kita harus cepat cepat menyebrang karena klo ngga maka ombak  dari laut dengan senang hati menghajar kita.




 Malemnya adalah saat yang ditunggu. Bakar ikaaann!!! Menu dinner kita adalah Kakap Batu 3 ekor dan apa gitu namanya ikan yg satunya gw lupa + sayur + sambel kecap. Yang pasti ikanya enak bangeeeett dan masih manis karena baru ditangkap. Dalam sekejap sang ikan jadi tumbal keganasan para primata ini.

Sekarang setelah perut kenyang dan ternyata malam purnama maka kita jalan jalan ke pantai sekedar berpoto bersama bulan, just full moon, no edward, no bella, apalagi jacob.




Malampun makin dingin dan mata makin berat, saatnya memejamkan mata untuk menghimpun tenaga karena besok kita masih harus 'berburu' lumba lumba di Kiluan part 2..

Selamat memejam.. :)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...